Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Tekad Bantu Inter Menang, Lukaku dalam Era Terbaik Kariernya

Rabu 02 Dec 2020 10:50 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Lukaku mencetak dua gol saat Inter Milan menaklukkan Borussia Moenchengladbach 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MOENCHENGLADBACH -- Dua gol Romelu Lukaku ke gawang Borussia Moenchengladbach akhirnya memastikan kemenangan La Beneamata atas wakil Jerman tersebut. I Nerazzurri menjaga asal lolos ke babak 16 besar usai membungkam Gladbach 3-2 dalam lawatan ke Stadion Borussia Park pada laga putaran kelima Grup B Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Striker asal Belgia itu mencetak dua gol dalam rentang waktu kurang dari 10 menit, tepatnya pada menit ke-64 dan 73. Dua gol penyerang berjuluk Big Rom ini pun membawa La Beneamata kembali unggul. Sebelumnya, Inter Milan sempat memimpin lewat torehan gol Matteo Darmian pada menit ke-17. Namun, tim tuan rumah berhasil menyamakan keduduan via torehan Alassane Plea pada pengujung babak pertama.

Buat Lukaku, torehan dua gol di laga ini mengantarkannya sebagai top skorer sementara La Beneamata. Eks striker Chelsea itu telah mengemas 11 gol dari 12 penampilan di semua ajang pada musim ini. "Saya ingin membantu tim ini meraih kemenangan. Itulah yang saat ini saya lakukan, baik di sesi latihan ataupun di pertandingan," tutur Lukaku seperti dilansir Sky Italia, Rabu (1/12).

Baca Juga

Sejak hijrah dari Manchester United pada awal musim lalu, Lukaku seperti menemukan kembali performa terbaiknya. Striker timnas Belgia itu telah mengemas 45 gol dari 63 penampilan sejak resmi berseragam I Nerazzurri. Torehan gol Lukaku bersama Inter Milan bahkan jauh lebih banyak ketimbang saat masih memperkuat Manchester United. Dalam 96 kesempatan tampil buat United, Lukaku hanya bisa mencetak 42 gol.

Eks penyerang Anderlecht itu pun mengakui, tengah berada dalam periode terbaik kariernya. "Saya begitu senang bergabung bersama pemain-pemain lain di tim ini. Sepertinya, saya melakoni satu setengah tahun terbaik di sepanjang karier saya, tepatnya saat mulai memperkuat Inter Milan. Jadi, saya berterima kasih kepada pelatih, staff, dan rekan-rekan setim," kata Lukaku.

Kendati berhasil memetik kemenangan atas Glabdbach dan menjaga peluang lolos ke fase gugur Liga Champions, tapi Lukaku merasa, I Nerazzurri bisa tampil lebih baik dan terus meningkatkan performa di atas lapangan. "Mungkin, kami bisa mengunci kemenangan di laga kontra Gladbach dengan lebih cepat. Namun, kami akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 3-1. Di titik ini, kami tidak boleh terlalu negatif dalam menilai kinerja kami. Kami masih memiliki sejumlah pemain muda dan tim ini terus berkembang," kata Lukaku.

photo
Klasemen Grup A sampai Grup D Liga Champions setelah lima laga. - (UEFA)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA