Rabu 02 Dec 2020 08:04 WIB

Tiga Talenta Muda Liverpool Bertabur Pujian

Kemenangan atas Ajax memastikan Liverpool mengunci tiket babak 16 besar.

Pemain Muda Liverpool, Curtis Jones (Kiri) dan Neco Williams (Kanan).
Foto: EPA-EFE/Phil Noble / POOL
Pemain Muda Liverpool, Curtis Jones (Kiri) dan Neco Williams (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga talenta muda Liverpool yakni kiper Caoimhin Kelleher, bek kanan Neco Williams dan gelandang Curtis Jones bertabur pujian. Ketiga berkontribusi memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions bagi The Reds dengan membungkam Ajax 1-0 di Anfield, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kelleher diberi kepercayaan manajer Juergen Klopp untuk mengawal gawang Liverpool menyusul cedera hamstring yang membekap Alisson Becker yang diungkap hanya beberapa jam jelang sepak mula.

Baca Juga

Kepercayaan itu dibayar lunas oleh Kelleher yang melakukan setidaknya tiga penyelamatan, termasuk tandukan tajam Klaas-Jan Huntelaar di muka gawang dua menit jelang bubaran.

"Saya pikir ini penampilan yang luar biasa. Kelleher melakukan dua atau tiga penyelamatan yang amat gemilang," kata kapten Liverpool Jordan Henderson selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA.

"Saya pikir dia sungguh luar biasa, kami kerap menyaksikannya di sesi latihan. Kiper hebat dan pantas atas kesempatan malam ini," ujarnya menambahkan.

Sedangkan Williams, yang dalam beberapa pertandingan terakhir kerap disasar lawan karena dinilai belum terlalu solid menggantikan peran Trent Alexander-Arnold, mengirimkan umpan silang terukur yang diselesaikan Jones menjadi gol penentu kemenangan pada menit ke-58.

Sebelum golnya itu, Jones sudah dua kali menebarkan ancaman dalam enam menit pertama pertandingan ke arah pertahanan Ajax, satu di antaranya sudah memperdaya kiper Andre Onana tetapi ditolak oleh tiang gawang.

"Kelleher merupakan kiper super dan ia memperlihatkan performa top," kata Klopp.

"Neco adalah kisah spesial lainnya. Sekarang tugas dia adalah menemukan konsistensi penampilan di Liga Premier dan Liga Champions, seusatu yang tidak mudah," pungkasnya.

Kemenangan atas Ajax memastikan Liverpool mengunci tiket babak gugur sebagai juara Grup D apapun hasil pertandingan pemungkas mereka kontra Midtjylland pada Rabu (9/12) pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement