Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Ronaldo Raih Golden Foot Award

Rabu 02 Dec 2020 00:44 WIB

Red: Ratna Puspita

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Golden Foot Award adalah penghargaan untuk pemain berusia di atas 28 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo memenangkan Golden Foot Award edisi ke-18. Bintang asal Portugal itu mengalahkan Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Mohamed Salah. 

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (2/12) dini hari WIB, pemenang dipilih oleh masyarakat dari daftar 10 pemain setiap tahun. Masyarakat dapat memberikan suaranya melalui website www.goldenfoot.com.

Baca Juga

Bintang Juventus Ronaldo mengumpulkan lebih banyak suara untuk tahun 2020 daripada Messi, Lewandowski, rekan setimnya di Bianconeri Giorgio Chiellini, Neymar, Sergio Ramos, Sergio Aguero, Gerard Pique, Salah, dan gelandang Inter Arturo Vidal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GOLDEN FOOT AWARD • Monaco (@goldenfootofficial)

Golden Foot adalah penghargaan tahunan untuk pesepak bola yang memiliki prestasi mendunia. Penghargaan ini diberikan oleh Pangeran Albert II dari Monako. 

Penghargaan individu ini diberikan pada pemain berusia di atas 28 tahun dan hanya bisa dimenangkan satu kali. Roberto Baggio asal Italia menjadi pemain pertama yang menyabet gelar Golden Foot pada 2003. Tahun lalu, gelar tersebut diberikan pada bintang asal Kroasia, Luka Modric.

Pemenang Golden Foot juga akan mendapatkan gips kaki yang dipajang di Champions Promenade di Monako. Champions Promenade merupakan hall of fame pemain sepak bola di Monako.

Golden Foot juga diserahkan kepada "legenda sepak bola sepanjang masa". Tahun ini, Juventus juga mendapatkan gelar ganda karena Presiden Andrea Agnelli juga dianugerahi edisi pertama Golden Foot Prestige, yang dipilih oleh komisi tokoh media internasional. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA