Selasa 01 Dec 2020 22:03 WIB

Koeman Kembali Istirahatkan Messi Lawan Ferencvaros

Koeman mengatakan hanya ada dua kesempatan mengistirahatkan Messi.

Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, Koeman Kembali Istirahatkan Messi

JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman akan kembali mengistirahatkan kaptennya Lionel Messi saat melakoni pertandingan Grup G Liga Champion kontra Ferencvaros. Messi akan jadi penonton di Budapest, Kamis (3/12) WIB, sama seperti pekan lalu saat Barcelona mengalahkan Dynamo Kiev 4-0.

Baca Juga

Messi tak sendirian. Marc-Andre Ter Stegen dan Philippe Coutinho akan menemaninya karena Koeman juga akan mengistirahatkan mereka.

“Dengan jadwal musim ini, ada dua momen di mana Messi bisa beristirahat, di Kiev dan besok (lawan Ferencvaros),” kata Ronald Koeman kepada media pada konferensi pers prapertandingan, Selasa (1/12), dikutip dari Football Espana.

“Mulai besok tidak akan ada lagi peluang. Sudah lolos juga mempengaruhi keputusan. Pertandingan pada Sabtu (di Cadiz) sangat penting untuk La Liga. ”

Koeman juga menyampaikan info terbaru tentang situasi bek tengahnya. Gerard Pique akan absen selama beberapa bulan karena cedera yang dideritanya melawan Atletico Madrid. Adapun Samuel Umtiti dan Ronald Araujo sedang memulihkan kebugaran mereka.

“Saya telah berbicara dengan Pique, dia ada di Ciutat Esportiva setiap hari,” katanya. “Saya bukan dokter dan saya tidak memengaruhi keputusannya untuk tidak menjalani operasi. Kami bisa mengandalkannya tapi tanpa menetapkan tanggal, saya harap dia bisa bermain musim ini,"kata Koeman.

Sementara Umtiti hampir kembali. Barcelona akan menggelar pertandingan persahabatan dengan Barcelona B, dan ia tak mau mengambil risiko dengan Araujo. "Jika Araujo tidak bersama kami melawan Juventus, dia harusnya ada di pertandingan berikutnya,” ujar Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement