Selasa 01 Dec 2020 20:38 WIB

Ten Hag Optimistis Mampu Redam Liverpool

Ten Heg memastikan kondisi dan situasi de Joden saat ini jauh lebih baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pertemuan pertama Ajax Amsterdam vs Liverpool.
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Pertemuan pertama Ajax Amsterdam vs Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag menegaskan dirinya sangat optimistis timnya mampu mengatasi Liverpool saat melakoni matchday kelima Grup D Liga Champions 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Ten Heg memastikan kondisi dan situasi de Joden saat ini jauh lebih baik ketimbang saat kalah dari the Reds Oktober lalu.

"Kami lebih selaras satu sama lain, performa sejumlah pemain menjadi jauh lebih baik dan tim secara keseluruhan tampil jauh lebih baik sebagai hasilnya," kata Ten Hag dalam konferensi pers dikutip ESPN, Selasa (1/12).

Sebuah gol bunuh diri memberi Liverpool kemenangan 1-0 ketika bermain di Stadion Amsterdam Grup D 21 Oktober, dan Ten Hag mengatakan mereka telah belajar beberapa pelajaran dari malam itu.

"Jika kami dulu sedikit lebih berani, maka lebih banyak yang mungkin terjadi. Kami menciptakan peluang tetapi tidak menyelesaikannya.Dan kami bisa menciptakan lebih banyak peluang jika kami lebih berani," sambung pria asal Negeri Kincir Angin ini.

Ajax memasukkan nama Daley Blind ke dalam skuat mereka setelah eks penggawa Manchester United itu melewatkan kemenangan tandang 5-0 akhir pekan lalu melawan tim papan bawah Emmen. 

Ten Hag pun mengatakan dirinya membawa skuat yang fit dan, semua orang ikut serta melawat ke markas juara bertahan Liga Primer Inggris.

"Liverpool adalah favorit mereka (bersama) di puncak Liga Premier dan juara. Tapi kami percaya diri dan kami akan melakukannya," sambung dia.

Hasil imbang akan cukup bagi Liverpool  melaju ke babak berikutnya. Namun, Ajax masih harus bersaing dalam perebutan posisi kedua Grup D. Terpaut dua angka dari the Reds dan sejajar dengan wakil Italia Atalanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement