Selasa 01 Dec 2020 20:12 WIB

Wiku: Kami Semua Doakan Anies Baswedan Agar Cepat Sembuh

Intinya siapapun memiliki peluang terkena Covid-19 jika lengah.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.
Foto: Satgas Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan turut berdoa untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar cepat sembuh dari Covid-19. Dalam hal ini, siapapun memiliki peluang untuk terkena virus Covid-19 jika lengah. Maka dari itu, tetap terapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

"Pada intinya siapapun memiliki peluang terkena Covid-19 jika lengah. Khususnya untuk Pak Gubernur DKI Jakarta. Kami semua mendoakan untuk bisa lekas sembuh," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (1/12).

Baca Juga

Sementara itu, Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengatakan kalau wabah Covid-19 belum selesai ini terbukti banyak pejabat yang terkena virus Covid-19 salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Ya wabah ini belum selesai tetap laksanakan protokol kesehatan. Saya doakan Pak Anies cepat sembuh dan beraktifitas kembali ya," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, dia dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (swab test) pada Selasa (1/12) dini hari. Anies mengatakan, sesuai protokol kesehatan yang berlaku, ada unit kantor gubernur DKI akan ditutup sementara selama tiga hari.

"Seperti juga unit kantor wakil gubernur di Blok B sudah ditutup. Gedung utama Balai Kota yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap beroperasi dengan protokol kesehatan ketat," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan 3M yang telah ditetapkan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement