Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Hansi Flick Antusias Melawan Atletico Madrid

Selasa 01 Dec 2020 20:03 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick

Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick

Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Lewandowski, Manuel Neuer, dan Leon Goretzka akan diistirahatkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick meenyebut Atletico Madrid punya kualitas pertahanan terbaik dan serangan terbaik kedua. Flick antusias melawan tim peringkat kedua klasemen sementara La Liga tersebut. Kedua tim akan berhadapan pada pertandingan kelima fase grup Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (2/12) dini hari WIB.

"(Atletico) berada di urutan kedua di La Liga dan bisa menjadi yang teratas jika mereka memenangkan pertandingan di tangan. Kami bersemangat untuk pertandingan tersebut. Mereka memiliki pertahanan terbaik dan serangan terbaik kedua," kata Flick dikutip dari situs UEFA, Selasa (1/12).

Namun, Muenchen tidak datang ke pertandingan dengan kekuatan penuh karena banyak pemainnya yang akan absen pada laga tersebut. Luis Suarez masih positif Covid-19, Diego Costa juga masih mengalami cedera otot, juga Kimmich dan Davies.

Selain itu, beberapa pemain andalan seperti Robert Lewandowski, Manuel Neuer, dan Leon Goretzka akan diistirahatkan.

"(Corentin) Tolisso juga tidak akan bermain," katanya. Hasil dari laga ini memang tidak terlalu berpengaruh bagi tim asuhannya, karena sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Saat ini Muenchen menduduki puncak klasemen dengan raihan 12 poin alias sapu bersih semua laga dengan kemenangan. Sementara Atletico duduk di posisi kedua dengan 5 poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Secara head-to-head, Muenchen memang lebih unggul dari Atletico, dengan empat kemenangan, satu kali imbang dan kalah dua kali. Muenchen juga unggul dari segi produktivitas gol. Adapun 12 gol telah disarangkan ke gawang tim ibu kota Spanyol itu, berbanding empat gol yang disarangkan Los Rojiblancos ke gawang Die Roten.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA