Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Lima Pemain Paling Disorot dalam Laga MU Vs PSG

Selasa 01 Dec 2020 19:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker MU Edinson Cavani.

Striker MU Edinson Cavani.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
MU diprediksi akan mendapatkan perlawanan sengit dari PSG di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) versus Paris Saint-Germain (PSG) akan menjadi pertarungan besar dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (1/12). Iblis Merah yang mencatatkan kemenangan 2-1 di kandang PSG diprediksi akan mendapatkan perlawanan sengit di Old Trafford.

PSG belum dalam performa terbaiknya dengan hanya meraih dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Sedangkan MU mulai membaik setiap pekannya. Dikutip dari Sportskeeda, ada lima pemain yang layak diperhatikan dalam pertandingan nanti.

Edinson Cavani

Cavani adalah aktor utama MU saat comeback melawan Southampton di pertandingan Liga Primer Inggris bebeapa hari lalu. Turun sebagai pemain pengganti, Cavani mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan MU 3-2 atas Southampton.

Pada pertemuan pertama melawan PSG, Cavani tak bisa tampil. Tetapi kali ini ia sudah siap melawan mantan klubnya. Cavani juga tampil apik ketika MU mengalahkan Istanbul Basaksehir 4-1. Pergerakan dan umpan manjanya memberikan pengaruh besar terhadap permainan MU.

Dengan Bruno Fernandes dan Donny van de Beek di belakangnya serta diapit oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial di sampingnya membuat daya serang pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan sangat berbahaya.

Kylian Mbappe

photo
Kylian Mbappe - (EPA-EFE/YOAN VALAT)
 


Di tim tamu, kecepatan dan ketajaman Mbappe patut diwaspadai. Dia salah satu penyerang paling menarik di dunia saat ini. Namun Mbappe belum menemukan performa terbaiknya dalam dua laga terakhir.

Pada laga pertama, Mbappe tak banyak berkutik menghadapi adangan Aaron Wan-Bissaka. Fan berharap Mbappe bisa mengatasinya dalam laga nanti.

Aaron Wan-Bissaka

photo
Aaron Wan-Bissaka - (EPA-EFE/Mike Hewitt)
 


Wan-Bissaka adalah bek yang sulit ditembus oleh PSG pada pertemuan pertama. Ia hampir tak memberikan peluang Mbappe melakukan tembakan. Ia salah satu bek terkuat ketika satu lawan satu di Liga Primer Inggris.

Neymar Jr

photo
Neymar Jr dari PSG (EPA-EFE/YOAN VALAT)
 


Neymar tampil bagus dalam dua laga terakhir yaitu melawan RB Leipzig di Liga Champions dan Bordeaux di Ligue 1. Dia menjadi pembeda di dua laga tersebut. Pemain internasional Brasil itu diprediksi akan kembali menjadi pembeda di Old Trafford.

Marcus Rashford

photo
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. - (EPA-EFE/Peter Powell)
 


Rashford adalah orang aktor yang menghancurkan hati fan PSG pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Ketika itu Rashford mencetak gol ketiga MU melalui penalti sehingga MU menang 3-1.

Momen itu jelas tak akan dilupakan dan Rashford bisa kembali menjadi malapetaka bagi PSG. Rashford memiliki kebiasaan performanya meningkat saat melawan tim besar. Dia mempunyai kecepatan yang bisa menjadi senjatanya membobol gawang PSG.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA