Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Jadi Jurkam Muhammad-Saraswati, Ini Alasan Rano Karno

Selasa 01 Dec 2020 20:30 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Mantan gubernur Banten Rano Karno (kedua dari kiri) menjadi juru kampanye pasangan Muhammad-Saraswati

Mantan gubernur Banten Rano Karno (kedua dari kiri) menjadi juru kampanye pasangan Muhammad-Saraswati

Foto: Dok Istimewa
Rano Karno menjadi juru kampanye pasangan Muhammad-Saraswati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Mantan Gubernur Banten Rano Karno memberikan dukungan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan nomor urut 1 Drs H Muhamad MSi dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. 

Bahkan pemeran Si Doel itu menjadi juru kampanye Paslon Muhamad-Saraswati.  Menurut aktor kebanggaan Indonesia itu, Muhamad-Saraswati merupakan pasangan pemimpin yang paling tepat untuk Tangsel. 

Baca Juga

Haji Muhamad, menurut dia, sudah teruji pengabdiannya mantan Sekda, pekerja keras dari level paling bawah, terbukti bersih, dia mengerti seluk-beluk birokrasi dan APBD Tangsel, Rahayu Saraswati tokoh muda yang cerdas, punya jaringan kuat baik di nasional dan internasional, yang bisa dimanfaatkan bagi kepentingan warga Tangsel. “Muhamad-Saraswati pasangan pemimpin paling tepat bagi Tangsel," kata Rano Karno kepada wartawan Selasa, (1/11). 

Selain soal alasan kemampuan dan integritas, Rano Karno juga menyebut Muhamad-Saraswati soal kedekatan emosional dengan warga Tangsel.  Haji Muhamad putera daerah, asli Tangsel, seperti Si Doel, dia anak Betawi yang berprestasi dan membanggakan, ingin berjuang membangun daerahnya, sementara Rahayu Saraswati memiliki darah pejuang, dua eyangnya gugur di Lengkong Serpong Tangsel, keduanya memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Tangsel.  

Rano Karno pun berharap warga Tangsel memberikan suaranya pada 9 Desember 2020. "Saya mengajak warga Tangsel memberikan suaranya pada 9 Desember, jangan golput karena ini demi masa depan Tangsel, jangan lupa coblos no 1, Muhamad-Saraswati," ujar dia.  

 

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler