Selasa 01 Dec 2020 18:28 WIB

Pertamina Beri Alternatif Layanan SPBU di Wilayah MT Haryono

Diketahui api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari 10 menit oleh operator SPBU

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat di seputaran area Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.
Foto: Pertamina
PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat di seputaran area Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat di seputaran area Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Hal ini menyusul pasca-insiden kebakaran di area pengisian SPBU 31.12802 pada Selasa (1/12) pukul 11.35 WIB.

Untuk itu, masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU Pertamina yang berdekatan, yaitu di SPBU 34.12806 di Jalan Dr. Soepomo dan SPBU 34.12902 di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Menunggu hasil investigasi dan untuk alasan keselamatan, saat ini operasional SPBU dihentikan sementara," ujar Unit Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Eko menjelaskan, berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, sempat ada api dan asap di area pengisian, tempat mobil tangki melakukan pengisian BBM ke tangki pendam. Diketahui api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari 10 menit oleh operator SPBU. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Area pulau pompa atau dispenser juga terpantau tidak mengalami kerusakan.

Eko menambahkan, pihaknya mengapresiasi kerja sama antara operator dan petugas keamanan di SPBU yang bahu membahu memadamkan api. “Kurang dari 10 menit, alhamdulillah berhasil dipadamkan. Kami sangat mengapresiasi tim personil SPBU yang sigap dan cepat tanggap,” ujarnya.

Apabila masyarakat memiliki laporan mengenai kondisi SPBU, dapat menghubungi Call Center Pertamina di 135.

photo
Kebakaran melanda SPBU Pertamina di Jalan Letjen M.T. Haryono, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Selasa (1/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Api tampak sudah padam pukul 12.30 WIB. - ( Febryan A)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement