Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Real Madrid Bawa Misi Balas Dendam ke Markas Shakhtar 

Selasa 01 Dec 2020 18:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Shakhtar Donetsk Junior Moraes (kiri) dan penyerang Real Madrid Karim Benzema akan beradu ketajaman pada pertandingan Liga Champions, Rabu (2/12).

Penyerang Shakhtar Donetsk Junior Moraes (kiri) dan penyerang Real Madrid Karim Benzema akan beradu ketajaman pada pertandingan Liga Champions, Rabu (2/12).

Foto: DOK REPUBLIKA
Madrid terkapar pada pertemuan perdana.

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Real Madrid membawa misi revans saat melawat ke markas Shakhtar Donetsk pada pertandingan kelima fase grup Liga Champions di NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/12) dini hari WIB. Tim asuhan Zinedine Zidane sebelumnya kalah 3-2 di kandang sendiri. Selain itu, Los Blancos mengincar kemenangan untuk melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Champions. 

"Ini adalah pertandingan paling penting di fase grup karena tiga poin bisa mengamankan kualifikasi kami," kata pelatih Zinedine Zidane, dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (1/12). 

Namun, Zidane mengakui tim saat ini berada dalam situasi sulit karena cedera dan persiapan yang tidak biasa. Madrid akan bermain tanpa Eden Hazard setelah pemain asal Belgia itu mengalami cedera otot saat menelan kekalahan kandang 2-1 dari Deportivo Alaves di La Liga. Kendati demikian, dia memastikan antusias para pemain tetap tinggi untuk memenangkan pertandingan ini. 

"Rasa lapar kami untuk menang sama saja, tapi kami berada dalam situasi yang aneh yang dipengaruhi oleh cedera, pramusim. Keinginan tidak pernah hilang di klub ini. Para pemain tahu di mana mereka berada dan bagaimana bermain untuk Madrid. Kami selalu memiliki keinginan," katanya. 

Persaingan di Grup B masih terlihat ketat dengan dua pertandingan tersisa. Borussia Munchengladbach masih memimpin di puncak klasemen dengan raihan delapan poin, disusul Read Madrid tujuh poin, Shakhtar Donetsk empat poin, serta Inter Milan di posisi juru kunci dua poin. Zidane yakin bisa mengatasi situasi ini dan lolos ke babak selanjutnya. 

"Saat ini, kami tidak dapat menemukan konsistensi. Selalu ada periode yang sulit di Madrid, tetapi kami selalu mengatasinya," kata dia. 

 

Prediksi Starting XI kedua tim: 

 

Real Madrid (4-3-3) Courtois; Nacho, Varane, Militao, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema, Vinicius 

 

Shakthar Donetsk (4-3-3): Pyatov; Dodo, Bondar, Kryvtsov, Matviyenko; Marlos, Stepanenko, Patrick; Tete, Moraes, Solomon

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA