Selasa 01 Dec 2020 18:08 WIB

Lawan Ferencvaros, De Jong Isi Bek Tengah Barcelona

Pasukan Ronald Koeman telah mengamankan tempat di babak gugur.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Frenkie de Jong
Foto: EPA-EFE/Buddhika Weerasinghe
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Barcelona Frenkie De Jong tampaknya akan mengisi posisi bek tengah untuk perjalanan ke markas Ferencvaros pada laga putaran kelima Grup G Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari WIB. Pasukan Ronald Koeman telah mengamankan tempat di babak gugur, tetapi mereka masih bersaing dengan Juventus untuk posisi teratas di Grup G.

Cedera beberapa pemain di posisi bertahan memberikan masalah kepada pelatih Belanda itu jelang berangkat ke Hungaria. Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Sergi Roberto semuanya absen.

Baca Juga

Clement Lenglet juga akan absen setelah menderita cedera pergelangan kaki dalam kemenangan di La Liga atas Osasuna. Sesama bek tengah Ronaldo Araujo baru sepekan lagi bisa kembali.

Lenglet dan Araujo bisa tampil melawan Cadiz akhir pekan depan, tetapi menurut laporan dari Mundo Deportivo, dikutip Football Espana, Selasa (1/12), Oscar Mingueza berpartner dengan De Jong sebagai bek tengah.

De Jong menjadi bek tengah musim ini setelah krisis cedera di pertahanan Barcelona yang semakin meningkat. Namun ia baru memulai satu pertandingan di posisi itu pada 2020.

Lionel Messi, Jordi Alba dan Antoine Griezmann juga bisa diistirahatkan lagi, karena Koeman melakukan eksperimen starting XI menjelang jadwal pertandingan domestik yang sibuk.

Perkiraan susuna starting XI Barcelona saat melawan Ferencvaros, 

Ter Stegen;  Dest, Mingueza, De Jong, Firpo, Alena, Pjanic,  Trincao, Pedri, Coutinho, dan Braithwaite. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement