Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Shakhtar Donetsk Yakin Bisa Kembali Benamkan Madrid

Selasa 01 Dec 2020 17:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Shakhtar Donetsk Junior Moraes (kiri) dan penyerang Real Madrid Karim Benzema akan beradu ketajaman pada pertandingan Liga Champions, Rabu (2/12).

Penyerang Shakhtar Donetsk Junior Moraes (kiri) dan penyerang Real Madrid Karim Benzema akan beradu ketajaman pada pertandingan Liga Champions, Rabu (2/12).

Foto: DOK REPUBLIKA
Pada pertemuan sebelumnya, Donetsk menang 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Shakhtar Donetsk akan menjamu Real Madrid pada pertandingan kelima fase grup Liga Champions di NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/12) dini hari WIB. Tim tuan rumah percaya diri bisa kembali meraih kemenangan dari raksasa Spanyol tersebut.

Pada pertemuan sebelumnya, mereka menang 3-2 saat melawat ke markas Real Madrid. Shakhtar bermain efektif saat melawat ke markas Los Blancos, hanya dengan penguasaan bola 43 persen, mereka mampu melepaskan enam tembakan on target, lebih banyak dari El-Real.

Namun, pelatih Shakhtar, Luis Castro mengatakan dia takkan menggunakan strategi yang sama pada pertandingan nanti.

"Kami tak akan menampilkan strategi yang sama dengan yang kami lakukan di Madrid. Kami akan melakukan beberapa perubahan. Kami benar-benar berpikir bahwa kami mempunyai kemampuan untuk kembali mengalahkan Real Madrid," kata Castro dikutip dari situs UEFA, Selasa (1/12).

"Mereka tahu lebih banyak mengenai kami setelah pertandingan yang kami mainkan di Madrid. Di sana, kami bisa dianggap remeh. Kami harus sangat kuat besok, melawan tim hebat seperti Real Madrid," kata dia menambahkan.

Namun, klub berjuluk Kroty hanya mengambil satu poin dari tiga pertandingan mereka sejak mengalahkan Madrid. Shakhtar saat ini menempati peringkat ketiga Grup B dengan selisih tiga poin dari Real Madrid. Bila menang pada laga nanti, maka tim asuhan Luis Castro itu bisa menggusur posisi Los Galacticos.

Prediksi Starting XI kedua tim: Real Madrid (4-3-3) Courtois; Nacho, Varane, Militao, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema, Vinicius Shakthar Donetsk (4-3-3): Pyatov; Dodo, Bondar, Kryvtsov, Matviyenko; Marlos, Stepanenko, Patrick; Tete, Moraes, Solomon.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA