Selasa 01 Dec 2020 16:37 WIB

Ulang Tahun Ke-39, Kiper Maung Bandung: Tetap Semangat

I Made sangat merindukan latihan dan bertanding.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga Gawang  Persib Bandung I Made Wirawan menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). Tim Persib Bandung yang dilatih Robert Rene Alberts kembali menggelar latihan untuk mengembalikan stamina dan kerja sama tim sebagai persiapan kompetisi liga Indonesia jika dimulai kembali usai berhenti akibat pandemi COVID-19.
Foto: ANTARA/NOVRIAN ARBI
Penjaga Gawang Persib Bandung I Made Wirawan menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). Tim Persib Bandung yang dilatih Robert Rene Alberts kembali menggelar latihan untuk mengembalikan stamina dan kerja sama tim sebagai persiapan kompetisi liga Indonesia jika dimulai kembali usai berhenti akibat pandemi COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penjaga gawang Persib Bandung, Made Wirawan menginjak usia 39 tahun hari ini. Dia mengakui umur bukan hanya soal angka. Pemain asal Bali ini mengakui masih ingin belajar dan mengembangkan dirinya meski sudah hampir kepala empat. Dia tetap menjaga semangatnya apalagi sebagai pemain paling tua dalam tim.

"Tetap menjaga kondisi, menjaga motivasi dan semangat untuk terus belajar," kata Made, Selasa (1/12).

Made bersyukur dengan apa yang dimilikinya saat ini. Termasuk tetap menjadi bagian dari Persib dan menjadi salah satu pemain terlama yang memperkuat Maung Bandung.

"Saya bersyukur pada Tuhan atas apa yang telah dilimpahkan dan berharap semoga kedepan saya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata Made.

Selama libur kompetisi, Made menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dia pun tidak lupa untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya dengan menjalankan program latihan mandiri.

"Kesibukannya sekarang, latihan untuk menjaga kondisi dan sisanya saya habiskan waktu bersama keluarga, jalan-jalan," kata Made.

Kini Persib pun akan segera melakukan latihan virtual. Meski virtual, Made tetap bersyukur bisa kembali berkumpul dengan tim. "Rasanya makin kangen latihan di lapangan," kata Made.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement