Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Glen Hoddle Dukung Manchester City Datangkan Messi

Selasa 01 Dec 2020 16:09 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kedatangan Messi akan menjadi spektakuler bagi City dan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih timnas Inggris Glenn Hoddle mendukung Manchester City mendatangkan kapten Barcelona, Lionel Messi. Kontrak Messi akan berakhir pada Juni tahun depan dan masa depannya hingga kini masih tak jelas.

Messi meminta dilepas Barcelona pada musim panas lewat pesan yang dikirimkan via burofax ke Barcelona. Namun dewan direksi menolak permintaan Messi. Akibatnya, semua pelamar waktu itu gagal mendapatkan tanda tangan pemain internasional Argentina tersebut.

City yang menjadi klub paling berminat pada Messi pada musim panas memiliki kesempatan kembali mencoba mendatangkannya pada Januari nanti. Menurut Hoddle, kedatangan Messi akan menjadi spektakuler bagi City dan Liga Primer Inggris.

"Lionel Messi bermain di Liga Primer akan spektakuler. Hanya ada beberapa klub di Liga Primer yang bisa dia mainkan mengingat usianya dan cara dia bermain, City akan benar-benar unggul 100 persen,” ujar Hoddle dilansir dari Tribalfootball, Selasa (1/12).

Mantan bintan Tottenham Hotspur itu menilai keberadaan Messi membuka kesempatan kepada pemain muda menyerap banyak ilmu. Selain itu, cara yang luar biasa untuk meningkatkan kemampuan bermain jika bersama Messi. Para pemain muda bisa melihat langsung bagaimana Messi berlatih dan bermain dalam pertandingan.

Hoddle yakin semua orang akan senang jika Messi jadi hijrah ke Liga Primer Inggris. Kedatangan Messi juga dinilai akan berdampak kepada pemain muda City Phil Foden. Dia akan dituntut beradaptasi bermain dengan Messi sebagai gelandang.

"Dia tampak seperti pemain muda yang belajar dengan cepat. Dia cerdik. Dia memiliki bakat, tetapi juga kecerdasan sepak bola, dan saya pikir dia akan berkembang dengan pesat,” ujar Hoddle tentang dampak Messi kepada Foden.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA