Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Fakta Seputar Bigmatch Ajax Amsterdam Vs Liverpool

Selasa 01 Dec 2020 15:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Logo Liga Champions.

Logo Liga Champions.

Foto: aa.com.tr
Besok akan jadi pertemuan keempat Liverpool dan Ajax pada kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool baru saja meraih hasil kurang memuaskan pada ajang Liga Primer Inggris. Armada the Reds bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton and Hove Albion.

Fakta demikian membuat persaingan di papan atas kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth semakin memanas. Ada Tottenham Hotspur, juga Chelsea yang jadi pesaing terberat the Reds sejauh musim 2020/2021 berjalan.

Lupakan sejenak ranah domestik. Skuat polesan Juergen Klopp menuju Eropa. Liverpool akan meladeni ketangguhan Ajax Amsterdam pada matchday kelima Grup D Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Rabu (2/12) dini hari WIB. Mengutip dari Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut data dan fakta berkaitan dengan laga itu.

- Besok akan menjadi pertemuan keempat Liverpool dan Ajax Amsterdam pada kompetisi Eropa. Dalam tiga pertempuran sebelumnya, kedua tim merasakan kemenangan, kekalahan, dan hasil imbang, masing-masing di satu pertandingan.

- Terakhir kali Liverpool mengalami kekalahan menghadapi tim Belanda, terjadi pada Desember 1966. Saat itu, the Reds takluk 1-5 dari Ajax.

- Setelahnya, wakil Inggris ini tak terkalahkan dalam 14 pertandingan melawan klub-klub dari Negeri Kincir Angin. Perinciannya kubu Merseyde Merah mengoleksi sembilan kemenangan dan lima partai berakhir imbang.

- Ajax tidak terkalahkan dalam lima laga tandang terkahir melawan tim Inggris pada ajang Liga Champions. Dalam periode tersebut, De Joden meraih satu kemenangan dan empat hasil imbang.

- Perjalanan positif Liverpool pada babak grup Liga Champions, baru saja dihentikan Atalanta. Sebelum ditumbangkan La Dea, the Reds tak terkalahkan dalam delapan laga di fase penyisihan kompetisi terelite Benua Biru. Dalam periode tersebut, Jordan Henderson dan rekan-rekan mengoleksi tujuh kemenangan dan sekali imbang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA