Selasa 01 Dec 2020 15:25 WIB

Lokomotiv dan Salzburg Sama-Sama Jaga Asa di Liga Champions

Lokomotiv Moskow akan menjamu Salzburg di Stadion Lokomotiv, Rabu (2/12) WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Lokomotiv Moskow, Marko Nikolic.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Pelatih Lokomotiv Moskow, Marko Nikolic.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Lokomotiv Moskow dan Salzburg sama-sama sangat dekat dengan eliminasi pada fase grup Liga Champions. Namun keduanya tak kehilangan semangat mempertahankan peluang tipis untuk lolos ke babak 16 besar. Meskipun untuk mewujudkannya, mereka harus bergantung bantuan Bayern Muenchen agar mengalahkan Atletico Madrid. 

Lokomotiv dan Salzburg sama-sama memburu kemenangan saat berhadapan di Stadion Lokomotiv, Moskow, Rabu (2/12) dini hari WIB. Tim yang kalah akan kehilangan peluang ke fase gugur. Karena itu, pelatih Lokomotiv, Marko Nikolic, menyatakan pertandingan ini sangatlah penting.

Baca Juga

"Kami berusaha untuk menguasai (pertandingan), walaupun itu tak mudah. Namun saya percaya dengan tim kami. Pemain siap memberikan segalanya di lapangan," kata Nikolic, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (1/12).

Karena itu, lanjutnya, jika pertandingan berjalan sesuai harapan, dengan sedikit keberuntungan, Lokomotiv akan mendapatkan hasil sesuai harapan. Ia menilai laga ini tak akan mudah. Sebab, Salzburg tim yang bagus. Nikolic menyimpulkan itu setelah menyaksikan banyak pertandingan klub asal Austria tersebut.

"Saya tidak suka media memberitakan Lokomotiv seharusnya mengalahkan Salzburg. Jika kalian melihat pertandingan mereka lawan Atletico dan Muenchen, kalian akan tahu mereka seharusnya menang," ujar Nikolic.

Pelatih Salzburg, Jesse Marsch, juga menegaskan hal serupa soal kewajiban timnya untuk menang. Ia memerintahkan pemainnya untuk tampil agresif dan solid di pertahanan. Menurut dia, pemainnya selalu bisa mencetak gol. Namun yang terpenting adalah kebobolannya harus lebih sedikit.

Apalagi, Lokomotiv dinilainya sebagai tim yang berpengalaman, pintar dan mampu bertahan dengan sangat baik. "Mereka berusaha sekuat tenaga untuk melindungi gawang mereka," kata Marsch. 

photo
Klasemen Liga Champions - (UEFA.com)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement