Selasa 01 Dec 2020 15:20 WIB

Kiper Manchester City Ederson Klaim Bisa Jadi Algojo Penalti

City sedang kesulitan menemukan pemain spesialis tendangan penalti.

Kiper Manchester City Ederson.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Kiper Manchester City Ederson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Manchester City, Ederson, mengaku sebagai algojo tendangan penalti di klubnya. Tetapi pelatih City Pep Guardiola tidak akan mau menyerahkan tanggung jawab itu kepadanya.

City sedang kesulitan menemukan spesialis tendangan penalti setelah Raheem Sterling, Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, dan Kevin De Bruyne semuanya gagal mengeksekusi tendangan penalti sejak awal musim lalu.

Ederson, yang terkenal atas kemampuannya dalam menaklukkan bola, mengaku sebelumnya dia adalah pengambil tendangan penalti di klub Portugal, Rio Ave.

"Saya tidak berlatih tendangan bebas tetapi saya berlatih penalti." kata Ederson kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Selasa (1/12). "Saya pernah bermain untuk Rio (Ave), saya beberapa kali mengambil tendangan bebas. Itu dulu dan kami punya beberapa pengeksekusi tendangan bebas yang sangat bagus. Untuk penalti, saya adalah pengambil penalti terbaik tetapi saya tak terpilih untuk mengambilnya."

Guardiola pernah bilang pada 2018 mengenai kemungkinan Ederson mengambil penalti. "Karena dia penjaga gawang, ada pemain lain yang mengambil penalti, hormati lawan, hormati kompetisi."

City yang sudah memastikan lolos ke babak knockout Liga Champions akan menghadapi FC Porto dalam laga tandang di Grup C Rabu (2/12) dini hari WIB nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement