Selasa 01 Dec 2020 14:13 WIB

Fakta Seputar Duel Shakhtar Donetsk Vs Real Madrid

Ini akan menjadi kunjungan kedua Real Madrid ke kandang Shakhtar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Shakhtar Donetsk Junior Moraes (kiri) dan penyerang Real Madrid Karim Benzema akan beradu ketajaman pada pertandingan Liga Champions, Rabu (2/12).
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Shakhtar Donetsk Junior Moraes (kiri) dan penyerang Real Madrid Karim Benzema akan beradu ketajaman pada pertandingan Liga Champions, Rabu (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pada 21 Oktober 2020 lalu, sebuah kejuatan terjadi. Tampil di kandang sendiri, Real Madrid menyerah 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada laga pembuka Grup B Liga Champions musim 2020/2021. Tamparan keras untuk El Real.

Kini skuat polesan Zinedine Zidane memiliki kesempatan untuk melakukan pembalasan. Kedua tim bertemu lagi pada matchday kelima Grup B.

Kali ini, Shakhtar bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (2/12) dini hari WIB. Mengutip dari Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta, berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Lini depan Shakhtar Donetsk dalam masalah. Wakil Ukraina itu gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions.

- Ini akan menjadi kunjungan kedua Real Madrid ke kandang Shakhtar. Edisi perdana terjadi pada November 2015 lalu. Saat itu, Madrid yang dilatih Rafael Benitez menaklukkan tuan rumah Shakhtar dengan skor 4-3.

- Sebanyak 16 gol tercipta dalam tiga pertandingan terakhir antara Shakhtar Donetsk melawan Real Madrid pada ajang Liga Champions. Jika dirata-ratakan, setiap laga, ada 5,3 gol tercipta.

- Real Madrid hanya sekali mengalami kekalahan dalam tujuh laga tandang terakhir melawan tim Ukraina, pada kompetisi Eropa. Sisanya, Los Blancos memenangka dua partai, dan meraih hasil imbang dalam empat pertandingan.

- Sejak mengalahkan Madrid pada matchday perdana lalu, Shakhtar Donestk gagal menang dalam tiga partai selanjutnya pada kompetisi ini. Tim polesan Luis Castro sekali bermain imbang dengan Inter Milan, dan dua kali dihajar Borussia Moenchengladbach.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement