Selasa 01 Dec 2020 14:06 WIB

Fakta Seputar Duel Moenchengladbach Vs Inter Milan

Moenchengladbach raih hasil imbang dalam 4 laga terakhir melawan tim Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Borussia Moenchengladbach akan bertemu Inter Milan pada matchday kelima Liga Champions, di Borussia Park. Foto suasana Borussia Park belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Borussia Moenchengladbach akan bertemu Inter Milan pada matchday kelima Liga Champions, di Borussia Park. Foto suasana Borussia Park belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MOENCHENGLADBACH -- Partai berkelas bakal tersaji di depan mata. Borussia Moenchengladbach bertemu Inter Milan pada matchday kelima Grup B Liga Champions musim 2020/2021. Kali ini, Die Fohlen menjadi tuan rumah. Tepatnya di Borussia Park, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Hasil laga ini sangat menentukan nasib kedua tim. Kemenangan bisa membuat wakil Bundesliga Jerman lolos ke babak sistem gugur. Di sisi lain, hasil tersebut langsung memastikan Inter tersingkir.

Menarik dinantikan duel bergengsi di ranah Jerman ini. Sebagai pengantar, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut, mengutip dari Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya.

- Dalam dua pertandingan terakhir Grup B, Moenchengladbach mencetak 10 gol dan tidak kebobolan. Sementara Inter gagal menang dalam lima partai terayar kompetisi terelite Benua Biru.

- Sejak menyerah 2-4 dari Inter Milan pada 1971, Borussia Moenchengladbach tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir melawan tim-tim Italia. Die Fohlen unggul di satu partai, sisanya tiga laga berkesudahan imbang.

- Besok akan menjadi laga away perdana Inter Milan ke kandang Borussia Moenchengladbach sejak Oktober 1979. Sudah 41 tahun berlalu.

- Borussia Moenchengladbach meraih hasil imbang dalam empat pertandingan terakhir melawan tim Italia pada ajang Liga Champions. Dua di antaranya, berakhir tanpa gol.

- Terakhir kali Inter meraih kemenangan pada laga away melawan tim Jerman, terjadi pada Maret 2011. Saat itu, Nerazzurri menumbangkan Bayern Muenchen 3-2 di Allianz Arena.

- Borussia Dortmund baru saja menumbangkan Shakhtar Donetsk, baik di kandang maupun tandang. Sebelum membantai Donetsk dengan agregat 10-0, Die Fohlen hanya meraih dua kemenangan dalam 14 pertandingan Liga Champions. Dalam rentang waktu tersebut, Dortmund meraih hasil imbang, dan menderita kekalahan, masing-masing di enam partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement