Selasa 01 Dec 2020 13:42 WIB

Ridwan Kamil Doakan Anies Baswedan Sembuh dari Covid-19

Efektivitas vaksin Covid-19 dari Sinovac akan diumumkan dari hasil uji klinis.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ridwan Kamil Doakan Anies Baswedan Sembuh dari Covid-19 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Ridwan Kamil Doakan Anies Baswedan Sembuh dari Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANDUNG -- Doa agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza supaya segera sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19 terus mengalir. Salah satunya datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Saya mendoakan semoga lekas pulih, bisa memimpin lagi secara maksimal. Saya juga doakan kepada Pak Wagub-nya, Pak Riza, juga Pak Said Aqil Sirajd selaku Ketua PBNU, dan tokoh-tokoh publik lainnya yang memang dalam minggu-minggu ini mengumumkan secara terbuka," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate, Selasa (1/12).

Menurut Emil, memang sebaiknya semua pemimpin komunitas atau tokoh publik yang terpapar Covid-19, mengumumkan resmi status kesehatannya tersebut. "Karena tokoh publik itu kan banyak interaksi dengan bawahannya, dengan followers-nya, dan lain-lain. Sehingga tidak bisa masuk kategori yang rahasia pasien ya. Karena kalau tokoh publik, jatuhnya kewajiban kepada publik," katanya.

Dirinya sendiri, kata Emil, bersyukur diberi kesehatan selama ini. Minggu lalu dirinya kembali menjalani tes swab rutin dan kembali dinyatakan negatif Covid-19.

"Saya sendiri sudah swab minggu lalu, enggak ada masalah. Alhamdulillah. Dan vaksin akan diumumkan bulan ini ya. Saya sebagai relawan mudah-mudahan sehat, sehat karena vaksin mudah-mudahan begitu," katanya.

Bulan ini, kata dia, efektivitas vaksin Covid-19 dari Sinovac akan diumumkan dari hasil uji klinis. Emil yang merupakan relawan uji klinis vaksin ini akan diambil kembali darahnya untuk diperiksa imunitasnya.

"Nah itu akan terbuktinya dalam pengumuman nanti. Kalau betul ternyata di darah saya 90 persen ada imunitas, berarti selama ini saya sehat ya karena vaksin yang berfungsi itu kan. Seperti yang diharapkan. Kita tunggu saja, mungkin dalam seminggu dua minggu keputusan tim," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement