Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Koke Sebut Syarat Agar Atletico Kalahkan Muenchen

Selasa 01 Dec 2020 11:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Koke

Koke

Foto: EPA/SERGIO BARRENECHEA
Atletico menjamu Bayern Muenchen pada laga Liga Champions.

 

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang sekaligus kapten Atletico Madrid, Koke, menilai, untuk bisa mengalahkan Bayern Muenchen, Los Rojiblancos mesti bisa tampil sempurna dan tidak ada celah sedikitpun dalam performa mereka. El Atleti dijadwalkan menerima lawatan Bayern Muenchen di Stadion Wanda Metropolitano di laga pada putaran keempat penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Baca Juga

Berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A, Atletico Madrid bertekad untuk bisa segera memastikan satu tempat di babak 16 besar sebagai wakil Grup A, mememani Muenchen yang telah lebih dulu lolos. Namun, El Atleti mesti bisa mengalahkan Muenchen, dibarengi dengan kegagalan Lokomotif Moskow memetik poin penuh saat menghadapi RB Salzburg di laga lainnya. 

Koke pun menyebut, timnya mesti bisa tampil sempurna untuk bisa memetik poin penuh di laga tersebut dan memperbesar peluang langsung lolos ke babak perdelapan final Liga Champions. Gelandang asal Spanyol itu menilai, timnya mesti bisa mengendalikan permainan lewat penguasaan bola dan memanfaatkan kelengahan Die Bayern untuk bisa mencetak gol.

''Kami harus bisa mempertahankan penguasaan bola dan mencetak lebih banyak gol dibanding mereka. Namun, kami mesti memperbaiki sejumlah detail kecil dalam performa kami. Butuh peampilan sempurna untuk bisa mengalahkan Muenchen. Saya harap, kami bisa mengakhiri rentetan kemenangan Muenchen di kompetisi ini,'' tutur Koke seperti dilansir Marca, Selasa (1/12).

Muenchen memang datang ke Stadion Wanda Metropolitano dengan rekor penampilan impresif. Juara bertahan Liga Champions dan Bundesliga itu menorehkan kemenangan beruntun di 15 laga terakhir di pentas Liga Champions, termasuk dengan empat kemenangan di penyisihan Grup A. Rentetan kemenangan Die Bayern itu termasuk saat Muenchen mencukur Los Rojiblancos, 4-0, di Stadion Allianz Arena, pertengahan bulan lalu.

Dengan koleksi 12 poin dari empat laga, Muenchen langsung memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga Champions saat penyisihan Grup A masih menyisakan dua putaran, tengah pekan lalu. Kondisi ini membuat Muenchen akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci di laga kontra Atletico Madrid. Manuel Neuer, Robert Lewandowski, Corentin Tolisso, dan Leon Goretzka dipastikan tidak akan merumput di kandang Atletico Madrid tersebut. 

Namun, Koke menegaskan, meski tidak diperkua sejumlah pemain andalan, tapi Die Bayern tetaplah tim besar dengan mentalitas bertanding yang kuat.''Kami tidak mau fokus pada nama-nama pemain. Bagaimanapun, Bayern Muenchen adalah tim yang besar dan kuat. Mungkin, mereka tidak akan diperkuat sejumlah pemain, tapi kondisi itu tidak akan mengurangi kekuatan Bayern,'' kata gelandang berusia 28 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA