Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Dua Gol Gervinho Menangkan Parma Atas Genoa

Selasa 01 Dec 2020 09:24 WIB

Red: Agung Sasongko

Penyerang Parma, Gervinho.

Penyerang Parma, Gervinho.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Gervinho mencetak dua gol untuk mengantar Parma menang 2-1 atas Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Gervinho mencetak dua gol untuk mengantar Parma menang 2-1 atas Genoa pada pertandingan terakhir putaran kesembilan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa (1/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu mengangkat Parma naik satu strip ke posisi ke-16 dengan sembilan poin, sedangkan Genoa masih menghuni posisi ke-19 dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Parma memulai laga dengan cukup baik. Andreas Cornelius beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Peluang bagus ia dapatkan saat menerima umpan terobosan Juraj Kucka, namun Edoardo Goldaniga masih mampu melakukan tekel untuk menghentikan sang penyerang.

Baca Juga

Namun gol pembuka keunggulan Parma justru tercipta oleh Gervinho pada menit kesepuluh. Genoa lengah dan membiarkan penyerang Pantai Gading itu menerima umpan terobosan, untuk kemudian menaklukkan kiper debutan Alberto Paleari.

Genoa berusaha segera menyamakan kedudukan. Sepakan penyelesaian Eldor Shomuromodov mengarah lurus ke kiper Parma Luigi Sepe, dan tembakan Milan Badelj dari tepi kotak penalti melambung ke atas mistar gawang.

Parma kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-47. Gervinho merebut bola operan yang buruk dari Cristian Zapata, dan sepakannya sempat terdefleksi untuk kembali menembus gawang tuan rumah.

Shomuromodov menghidupkan harapan baru bagi timnya saat ia mengemas gol balasan pada menit ke-50. Ia sukses mengecoh pemain debutan Parma Maxime Busi, untuk mencatatkan gol perdananya sebagai pemain Genoa.

Genoa menjadi lebih aktif menyerang dan Parma memperkuat pertahanannya. Tuan rumah terus menekan, namun Gialloblu sukses mempertahankan keunggulannya sampai peluit panjang berbunyi.

Pada putaran kesepuluh, Parma akan menjamu Benevento pada Minggu (6/12) sedangkan Genoa akan bertandang ke markas Fiorentina pada Senin (7/12).

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Genoa (3-5-2): Alberto Paleari, Edoardo Goldaniga, Cristian Zapata, Mattia Bani (Mattia Destro 88'), Paolo Ghiglione (Marko Pjaca 81'), Stefano Sturaro, Milan Badelj (Vittorio Parigini 81'), Lukas Lerager (Miha Zajc 69'), Luca Pellegrini, Gianluca Scamacca, Eldor Shomurodov (Goran Pandev 69')

Pelatih: Rolando Maran

Parma (4-2-3-1): Luigi Sepe, Maxime Busi (Simone Iacaponi 73'), Yordan Osorio, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo (Vincent Laurini 19'), Juraj Kucka, Matteo Scozzarella (Hernani 62'), Jasmin Kurtic, Yann Karamoh (Alberto Grassi 73'), Gervinho, Andreas Cornelius

Pelatih: Fabio Liverani

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA