Selasa 01 Dec 2020 05:30 WIB

Persib Sambut Baik Format Kompetisi Liga 1 2020

Tiga laga awal yang sudah dilaksanakan pada Maret lalu masih diikutsertakan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 2020 memastikan akan tetap mempertahankan format kompetisi. Artinya, tiga laga awal yang sudah dilaksanakan pada Maret lalu masih diikutsertakan.

Persib Bandung mengambut baik format kompetisi tersebut. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, menyebut seharusnya format kompetisi menjadi format yang paling ideal.

"Seharusnya memang itu paling ideal, format kompetisi penuh seperti sekarang. Kalau dilanjutkan ya idealnya seperti itu," kata Teddy, Senin (30/11).

Jika dilihat dari klasemen sementara, Persib berada di urutan pertama klasemen dengan raihan sembilan poin. Dengan mempertahankan format tersebut, lanjut Teddy, Persib tidak merasa diuntungkan sama sekali. "Bukan begitu, maksudnya itu bukan sesuatu yang menguntungkan. Karena masih jauh perjalanan jadi apapun bisa terjadi," kilah dia.

Teddy mengakui liga di negara lain yang mengalami penundaan kompetisi akibat pandemi Covid-19 pun akhirnya tetap menggunakan format kompetisi. Sehingga hal itu pun harus diterapkan dalam kompetisi Liga 1 2020 yang direncanakan akan kembali pada Februari mendatang.

Sayangnya, belum ada jadwal resmi dari liga setelah kembali mengalami perubahan jadwal pada Oktober lalu. Teddy pun enggan berkomentar mengenai jadwal yang belum keluar. "Belum ada jadwal resminya dari liga. Kalau saya lihat, selesai kompetisi Juni atau Juli," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement