Selasa 01 Dec 2020 01:01 WIB

Chelsea dan West Ham Pantau Bek Inggris U-18

Bondswell pindah ke Jerman dari Nottingham Forest pada 2018.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Matthew Bondswell
Foto: Instagram Matthew Bondswell
Matthew Bondswell

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua klub London, Chelsea dan West Ham United, dikabarkan sama-sama tertarik mendatangkan bek kiri Inggris U-18 Matthew Bondswell dari RB Leipzig pada jendela transfer Januari. Bondswell pindah ke Jerman dari Nottingham Forest pada 2018, ketika ia bergabung dengan akademi Leipzig di Red Bull Arena.

Pemain berusia 18 tahun itu bergabung dengan klub divisi dua Belanda FC Dordrecht pada Agustus tahun ini dengan status pinjaman selama satu musim untuk mencari waktu bermain reguler. Menurut Telegraph, dikutip dari Daily Mail, Senin (30/11), baik Chelsea dan West Ham mengawasi situasi Bondswell untuk kemungkinan kembali ke tanah airnya pada Januari.

Baca Juga

Namun, tim Liga Primer Inggris akan menghadapi persaingan dari Sporting Lisbon, yang juga dilaporkan sebagai pengagum bek kiri muda itu. Bondswell dipandang sebagai pemain yang berpotensi berhasil di Liga Primer.

Selain itu, Chelsea dan West Ham sama-sama perlu membujuknya pergi dari Leipzig. Bondswell selama ini berkeinginan melanjutkan perkembangannya di luar negeri.

Leipzig telah mengambil beberapa talenta paling cemerlang di Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Tim Jerman ini membujuk Emile Smith-Rowe dan Ademola Lookman untuk bergabung.

Bondswell telah menghabiskan delapan tahun sebagai bagian dari akademi Nottingham Forest antara 2010 dan 2018 sebelum bergabung dengan Leipzig.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement