Selasa 01 Dec 2020 05:31 WIB

Rumah Zakat Salurkan PMTuntuk Jaga Kesehatan Lansia

Para Lansia penerima PMT sangat berterima kasih atas apa yang diberikan kepada mereka

Rumah Zakat terus bina anggota Kebun Gizi.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat terus bina anggota Kebun Gizi.

REPUBLIKA.CO.ID, BONDOWOSO -- Sembilan bulan pascapandemi Covid-19, semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa masih belum bisa dikerjakan, tak terkecuali kegiatan Posyandu Lansia di Desa Wonosari, Kecamatan Grujugan, Bondowoso. Hal senada juga diungkapkan oleh Komang Rahayu Astini selaku Bidan Desa yang menangani posyandu Lansia yang mengatakan kegiatan belum bisa dilakukan karena terlalu beresiko untuk lansia.

Meski begitu, untuk tetap menjaga kesehatan para lansia Relawan Rumah Zakat menyalurkan Paket Makanan Tambahan (PMT) kepada 18 lansia di Dusun Patirana, Jumat (20/11). Para Lansia penerima PMT sangat berterima kasih atas apa yang diberikan kepada mereka.

photo
Untuk tetap menjaga kesehatan para lansia Relawan Rumah Zakat menyalurkan Paket Makanan Tambahan (PMT) kepada 18 lansia di Dusun Patirana. - (Rumah Zakat)

Sementara itu, Relawan Rumah Zakat mengadakan pembinaan pekanan rutin untuk kelompok kebun gizi Kediri makmur di Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri, pada Jumat (20/11). Pembinaan ini bertujuan untuk lebih mengokohkan semangat bekerja sama dalam mengelola dan mengembangkan kelompok kebun gizi yang didasari oleh rasa persaudaraan dan saling merangkul sesama anggota.

Minarni, salah satu penerima manfaat sangat senang dan bersyukur dengan program pembinaan seperti ini karena beliau merasa tercerahkan dan memperoleh pengalaman baru serta pengetahuan yang bertambah. Pada kesempatan ini, relawan juga memberikan edukasi dasar dalam proses bercocok tanam di rumah bibit. Dengan adanya pembinaan ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk pembentukan karakter dan semangat para anggota kelompok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement