Senin 30 Nov 2020 22:46 WIB

Pesulap Rhomedal Aquino Rilis Single Perdana 'Takkan Pernah'

Rhomedal Aquino yang terkenal dengan bakat 'magician' merilis single perdananya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Rhomedal Aquino saat tampil di studio republika.co.id dengan single perdananya 'Takkan Pernah'.
Foto: Gumanti Awaliyah/Republika
Rhomedal Aquino saat tampil di studio republika.co.id dengan single perdananya 'Takkan Pernah'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rhomedal Aquino, pesulap yang dikenal dengan teknik sulap kartunya, ternyata memiliki bakat di dunia tarik suara. Lewat suaranya yang merdu, Rhomedal akhirnya memberanikan diri untuk merilis single perdana bertajuk “Takkan Pernah”.

Tembang yang dibuat Rhomedal ini mengisahkan tentang kehidupan percintaan dia semasa SMA. Bercerita mengenai seseorang yang tidak pernah sempat mengutarakan perasaannya kepada yang dicintai.

Baca Juga

“Jadi lagu ini dibuatnya pas masih SMA. Cuma aransemennya kita coba bikin se-kekinian mungkin agar lebih sampai ke banyak orang di zaman sekarang,” kata Rhomedal saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta pada Senin (30/11).

Single “Takkan Pernah” ini juga ia dedikasikan untuk sang ibu yang begitu menginginkan Rhomedal menjadi musisi. Meski tak dipungkiri, Rhomedal juga telah jatuh hati pada musik bahkan sedari kecil.

Gue suka musik dari kecil. Dari kecil sering ikut lomba band lah, paduan suara dan lain-lain. Jadi sebenarnya ada kerinduan berkarya di dunia musik itu sejak kecil,” kata Rhomedal.

Untuk single perdananya, ia menggandeng Aldy Fachroby dan Raymond dari Roommate Project untuk menjadi produser musik. Single yang dikemas dengan nuansa pop masa kini yang mengunggulkan musik ambient.

Pandemi Covid-19 memang telah memukul industri musik Tanah Air, namun krisis kesehatan ini tak menyurutkan semangat Rhomedal untuk berkarya. Bagi Rhomedal, pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi dia ketika masuk ke industri. Dia pun berharap karya terbarunya ini bisa disambut hangat oleh pecinta musik Indonesia.

“Pandemi ini gue ngeliatnya bukan hambatan. Cuma karena masa pandemi mungkin cara kita mempromosikan musik beda dengan sebelumnya. Bagi gue ini bukan masalah, cuma ya kita harus berusaha terus single Takkan Pernah bisa didengerin oleh banyak orang, dan mudah-mudahan disukai oleh semua,” kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement