Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Aguero Diragukan Tampil Vs Porto, Guardiola tak Khawatir

Senin 30 Nov 2020 22:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Aguero belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sempat berlatih jelang pertandingan versus Olympiakos tengah pekan kemarin, Sergio Aguero justru kembali absen dari skuat Manchester City kala melumat Burnley dengan skor 5-0 pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2020/2021. Nama Aguero pun tidak ada pada laga tersebut karena pemain asal Argentina itu belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut yang telah membekapnya selama berbulan-bulan.

"Saya tidak khawatir. Dia mengalami gangguan di lututnya, tidak ada yang serius, tapi dia tidak berlatih," kata pelatih Man City Pep Guardiola dikutip laman resmi klub, Senin (30/11).

Baca Juga

Pernyataan itu sekaligus mengecilkan harapan fan the Citizens untuk menyaksikan Aguero memperkuat timnya saat berhadapan dengan FC Porto pada matchday kelima fase Grup C Liga Champions 2020/2021, Rabu (2/12) WIB.

City berharap mendapatkan tiga angka sempurna saat berkunjung ke Estadio do Dragao. Itu demi memantapkan mereka lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup.

Menjelang duel dengan penguasa Liga Portugal, Guardiola mengakui memikirkan untuk membuat perubahan melawan juara bertahan Liga Portugal itu. 

"Saya sedang memikirkannya. Kami memiliki banyak pertandingan. Tapi ini bukan rotasi. Setiap permainan dimainkan karena pemain terbaik dipilih untuk permainan tertentu,” kata dia berdalih.

Eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona menambahkan, ia tidak akan menggunakan pemain akademi pada pertandingan nanti. "Itu lawan yang sulit. Kami membutuhkan pemain terbaik yang mungkin kami punya untuk laga itu," kata Guardiola.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA