Senin 30 Nov 2020 21:36 WIB

Aktor David Prowse Diketahui Meninggal Dunia karena Covid-19

Putri mendiang aktor David Prowse ungkap sang ayah meninggal dunia karena Covid-19.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Putri mendiang aktor David Prowse ungkap sang ayah meninggal dunia karena Covid-19 (Foto: David Prowse)
Foto: Wikimedia
Putri mendiang aktor David Prowse ungkap sang ayah meninggal dunia karena Covid-19 (Foto: David Prowse)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor David Prowse tutup usia pada pekan lalu. Namun, belum ada penjelasan mengenai penyebab kematian dari aktor pemeran Darth Vader di film Star Wars tersebut.

Dilansir di laman Metro, Senin (30/11), aktor 85 tahun ini meninggal dunia pada akhir pekan lalu. Hal itu dikonfirmasi oleh manajemennya kemarin.

Baca Juga

Keterangan manajernya mengatakan, Prowse sempat mengalami sakit secara singkat sebelum kematiannya. Namun, putrinya Rachel sekarang telah mengungkapkan, aktor tersebut menderita Covid-19 dan sebelumnya juga didiagnosis dengan Alzheimer.

"Sungguh mengerikan bahwa pembatasan Covid berarti kami tidak dapat melihatnya dan mengucapkan selamat tinggal," kata Rachel kepada The Sun.

Dia bercerita bahwa ketika dia pergi untuk mengambil barang-barangnya dari rumah sakit, perawat mengatakan kondisi sang ayah baik-baik saja. Rachel pun memuji ayahnya bahwa ia memiliki peran besar dalam kehidupannya.

"Dia akan senang melihat dirinya menjadi trending di Twitter," kata dia.

Rachel mengenang sosok ayahnya sebagai seseorang yang baik, manis dan murah hati. Meskipun, secara penampilan, dia terlihat cukup menakutkan. 

"Dia benar-benar raksasa yang lembut, dan bagi kami dia adalah ayah kami," tutur dia.

Sebelumnya, Manajer Prowse, Thomas Bowington, mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa Dave Prowse meninggal dunia di usia 85 tahun. Selain Mark Hamill, teman aktor lainnya Daniel Logan, yang memerankan Boba Fett dalam Star Wars: Episode II Attack Of The Clones, juga mengenang Prowse. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement