Senin 30 Nov 2020 21:36 WIB

Chilwell Lega Terhindar dari Cedera Engkel Serius

Chilwell nyaris menderita cedera engkel ketika memperkuat Chelsea melawan Tottanham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ben Chilwell
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Ben Chilwell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek sayap Chelsea Ben Chilwell mengaku lega dirinya terhindar dari cedera serius saat pertandingan berat melawan Tottenham Hotspur. Petandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge itu berakhir pada Senin (30/11) dini hari WIB.

The Blues gagal mendulang angka penuh saat menjamu tamunya Tottenham di kandang. Laga pun berkesudahan dengan skor kacamata.

Baca Juga

Chilwell yang sempat terkapar dan mendapatkan perawatan di atas lapangan setelah berusaha merebut bola dari kaki bek Tottenham. Namun saat bermanuver, kakinya terpuntir dan langsung tumbang menahan sakit. Chilwell akhirnya merasa lega karena terhindar dari cedera pergelangan kaki.

"Sekarang baik-baik saja, jadi saya hanya berharap untuk pulih dan semoga bermain lagi tengah pekan," kata Chilwell menjelaskan, dilansir Four Four Two, Senin (30/11).

Meski tak dapat memenangkan pertandingan, tapi performa anak asuh Frank Lampard patut mendapat apresiasi. The Blues mencatatkan penguasaan bola 61 persen, dengan melepas 13 tembakan, tiga di antaranya mengarah tepat sasaran.

Chilwell mengaku puas dan memuji kokohnya barisan pertahanan the Roman Emperor. Kata dia, saat ini Lampard mampu menutupi kelemahan timnya dalam beberapa musim sebelumnya.

"Saya ingin kami memenangkan pertandingan di Stamford Bridge melawan rival, tetapi bagi saya, clean sheet sangat penting bagi kami untuk bergerak maju. Kami senang dengan clean sheet melawan tim dengan serangan hebat seperti mereka, karena kami tahu betapa bagusnya lini depan Spurs," sambung eks penggawa Leicester City.

Selanjutnya Chelsea akan berhadapan dengan Sevilla pada matchday kelima fase Grup E Liga Champions 2020/2021 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (3/12) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement