Senin 30 Nov 2020 20:36 WIB

Disney Perbarui Logo Black Panther Hormati Chadwick Boseman

Logo didesain ulang untuk berikan penghormatan khusus bagi Chadwick Boseman.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Disney memperbarui logo intro Marvel Studios untuk 'Black Panther' di Disney Plus (Foto: karakter Black Panther)
Foto: Marvel Studios-Disney via AP
Disney memperbarui logo intro Marvel Studios untuk 'Black Panther' di Disney Plus (Foto: karakter Black Panther)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney memperbarui logo intro Marvel Studios untuk 'Black Panther' di Disney Plus. Hal itu dilakukan untuk mengenang mendiang aktor Chadwick Boseman. 

Disney mengubah logo pembuka itu untuk memberikan penghormatan khusus dalam hari ulang tahun Boseman yang ke-44. Pimpinan Disney, Bob Iger, mengunggah tweet yang mengajak penggemar melihat penghormatan khusus kepada Boseman.

Baca Juga

"Mari melihat seseorang yang telah, dan akan selalu dekat dan kita sayang, di hati kita,” tulisnya, dilansir Comicbook, Senin (30/11).

Desain ulang khusus untuk Boseman itu merupakan pembaruan dari logo yang digunakan sejak 2016. Desain menampilkan "flipbook" klasik sebelum beralih ke gambar seni konsep dan kutipan dari skrip Black Panther. 

Sementara, intro standar film superhero lainnya dilengkapi dengan cuplikan dari film-film sebelumnya. Intro untuk Boseman dilengkapi dengan cuplikan dari Captain America: Civil War, Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame.

Boseman meninggal dunia pada 28 Agustus setelah perjuangannya melawan kanker usus besar selama empat tahun. Dalam sebuah pernyataan, keluarga sang aktor menyatakan Boseman membatalkan perannya sebagai T'Challa, raja Wakanda Black Panther yang disutradarai oleh Ryan Coogler serta dua sekuel Avengers. 

Keluarga Boseman berterimakasih karena penghargaan Disney yang sekaligus telah menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther, baik film Marvel Studios pertama dengan pemeran utama kulit hitam. Ini juga menjadi film superhero pertama yang dinominasikan untuk Film Terbaik di Academy Awards.

Black Panther yang diproduksi oleh Kevin Feige meraup lebih dari 1,3 miliar dolar AS di seluruh dunia. Hal ini juga menjadikannya film dengan pendapatan kotor tertinggi kesembilan pada saat dirilis Februari 2018.

Adapun Black Panther II, yang dibintangi kembali Letitia Wright, Danai Gurira, Lupita Nyong'o, Winston Duke, Martin Freeman, dan Angela Bassett, dijadwalkan tayang di bioskop pada 6 Mei 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement