Senin 30 Nov 2020 18:33 WIB

Hadapi Dynamo Kiev, Juventus Bisa Diperkuat Chiellini

Juventus butuh kemenangan demi mengejar status juara Grup G Liga Champions.

Bek Juventus Giorgio Chiellini.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Bek Juventus Giorgio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar baik untuk penggemar Juventus. Ini terkait kondisi kebugaran Giorgio Chiellini.

Kapten Bianconeri itu menepi sejak awal bulan ini. Sang bek mengalami cedera lutut.

"Menurut Gazzetta, Chiellini sudah hampir pulih, dan bisa dimasukkan dalam skuad Juve menghadapi Dynamo Kiev pada ajang Liga Champions," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (30/11).

Bianconeri dan Dynamo bertemu pada matchday kelima Grup G kompetisi terelite Benua Biru. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Andai masuk line-up, kemungkinan Chiellini tidak diturunkan sejak awal. Sang kapten diprediksi benar-benar bugar saat si Nyonya Tua menjalani derbi Turin, melawan Torino pada ajang Serie A Italia.

Ada dua penggawa senior bakal turun gunung sejak menit pertama, pada pertengahan pekan ini. Mereka adalah Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo.

Bonucci sudah sembuh dari cedera. Sementara Ronaldo baru saja diistirahatkan. Keduanya tidak terlibat saat pasukan hitam-putih bermain imbang 1-1 dengan Benevento Calcio.

Sebenarnya, Bianconeri sudah meraih tiket babak 16 besar Liga Champions. Namun tetap saja, ada target yang harus dikejar.

Pirlo ingin merotasi skuatnya. Si Nyonya Tua juga butuh kemenangan demi mengejar status juara Grup G.

Juventus dan Dynamo Kiev sudah bertemu pada matchday perdana lalu. Saat itu, Juve unggul 2-0 di NSC Olimpiyskiy. Semua gol juara Italia ini dicetak oleh Alvaro Morata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement