Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Covid-19 Tembus 700 Kasus di Tasikmalaya

Senin 30 Nov 2020 17:27 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Seorang pedagang yang mengenakan masker melintas di depan mural imbauan untuk melawan Covid-19 (ilustrasi)

Seorang pedagang yang mengenakan masker melintas di depan mural imbauan untuk melawan Covid-19 (ilustrasi)

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Masyarakat tetap diimbau patuhi protokol kesehatan dan menjalani PHBS.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus mengalami peningkatan. Hingga Senin (30/11) pagi, secara akumulatif, angka terkonfirmasi positif di daerah itu telah menembus 700 kasus. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerahnya sudah mencapai 710 kasus. Sebanyak 254 kasus di antaranya masih aktif. "Ini menjadi perhatian kita bersama. Apalagi muncul klaster baru lagi," kata dia, Senin (30/11).

Ia tak bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Apalagi, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai vaksin Covid-19. "Harapan kita ke depannya sebelum ada vaksin, kita jangan abai. Kita harus tetap waspada karena Covid-19 masih ada," kata dia.

Baca Juga

Uus mengatakan, jika penerapan protokol kesehatan dan PHBS sudah menjadi budaya baru masyarakat, baru tahapan selanjutnya dapat dilakukan dengan maksimal. Tahapan selanjutnya tak lain adalah pemulihan ekonomi, pendidikan, dan kegiatan sosial lainnya. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya hingga Senin, total terdapat 710 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Sebanyak 432 orang telah dinyatakan sembuh, 254 orang masih dalam perawatan, dan 24 orang meninggal dunia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA