Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Satu Anggota Boyband K-Pop UP10Tion Positif Covid-19

Senin 30 Nov 2020 17:20 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Salah satu anggota boyband UP10Tion, Bitto, dilaporkan terinfeksi Covid-19 (Foto: Bitto Up10tion)

Salah satu anggota boyband UP10Tion, Bitto, dilaporkan terinfeksi Covid-19 (Foto: Bitto Up10tion)

Foto: Tangkapan layar youtube
TOP Media selaku agensi dari UP10Tion merilis kabar tersebut secara resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu anggota boyband UP10Tion, Bitto, dilaporkan terinfeksi Covid-19. TOP Media selaku agensi dari UP10Tion merilis kabar tersebut secara resmi.

“Bitto, artis kami dari UP10Tion dinyatakan positif Covid-19,” kata agensi itu dilansir Soompi, Senin (30/11).

TOP Media menjelaskan menyusul kesimpulan dari kegiatan yang dijadwalkan pada 29 November, Bitto diberi tahu bahwa dia melakukan kontak dekat dengan pasien positif Covid-19. Kemudian, Bitto melakukan tes usap dan dikonfirmasi hasilnya pada 30 November.

Baca Juga

TOP Media mengatakan artis, staf, dan karyawan yang berpapasan atau melakukan kontak dengan Bitto sedang melakukan tes Covid-19. Agensi meminta mereka melakukan tindakan karantina sesuai dengan instruksi otoritas kesehatan setempat. Kemudian, semua kegiatan terjadwal UP10Tion telah dibatalkan.

“Sekali lagi kami akan melakukan yang terbaik untuk merawat artis kami dan mengelola sanitasi untuk Covid-19,” ujar TOP Media.

Agensi menyampaikan permintaan maaf kepada perwakilan siaran dan anggota staf yang terlibat. Pasalnya, kegiatan siaran dilakukan tanpa mengetahui bahwa Bitto melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasii positif Covid-19. 

“Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran,” kata mereka.

UP10Tion tampil di Music Core dan Inkigayo masing-masing pada 28 dan 29 November 2020. Inkigayo segera menginformasikan ke semua artis dan staf terkait hasil uji usap Bitto.

“Setelah mendengar diagnosis Bitto, kami segera menginformasikan semua artis dan staf. Kami telah mengamankan rekaman CCTV dan sedang bekerja untuk memeriksa semua orang yang berpapasan atau melakukan kontak dekat,” kata perwakilan acara Inkigayo.

Music Core juga berkomentar serupa bahwa mereka juga memeriksa semuanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA