Senin 30 Nov 2020 16:46 WIB

Perpustakaan UBSI Dapat Hibah Fasilitas BI Corner 

BI Corner diharapkan dapat meningkatkan kunjungan perpustakaan.

Suasana peresmian pojok baca BI Corner di kampus UBSI BSD, Tangerang, Banten, Kamis (26/11).
Foto: Dok UBSI
Suasana peresmian pojok baca BI Corner di kampus UBSI BSD, Tangerang, Banten, Kamis (26/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mendapatkan hibah fasilitas BI Corner dari Bank Indonesia. 

BI Corner merupakan peresmian pojok baca yakni hibah dari program CSR yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia untuk beberapa sekolah dan perguruan tinggi yang terpilih salah satunya kampus UBSI. BI Corner  merupakan bentuk kepedulian dari Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan memberikan pemahaman yang lebih khususnya terkait masalah ekonomi dan keungan.

Peresmian yang dilaksanakan di kampus UBSI BSD, Tangerang, Banten, Kamis (26/11)  mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Acara itu turut dihadiri oleh perwakilan dari pihak Bank Indonesia dan Kepala Perpustakaan kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yakni Novita Indriyani dan jajaran staf perpustakaan kampus UBSI.

Novita mengatakan,  adanya fasilitas BI Corner ini diharapkan dapat memberikan informasi peran dan fungsi  bank sentral dan dalam bentuk media cetak.

“Semoga dengan adanya Fasilitas BI Corner dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam mencari referensi dan bahan pengetahuan mengenai fungsi dan peran bank sentral dalam bentuk media cetak.  Selain itu,  fasilitas ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pembaca buku di perpustakaan kampus UBSI,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Di BI Corner ini banyak sekali fasilitas yang diberikan oleh Bank Indonesia. Mulai dari fasilitas pencahayaan lampu, sofa baca, karpet, tempat monitor dan rak buku.

“Kita mendapatkan beberapa fasilitas yang diberikan oleh Bank Indonesia melalui program BI Corner.  Antara lain, tempat lampu, sofa baca, karpet, tempat monitor dan rak buku, semua kita percantik dengan dekorasi yang nyaman untuk mahasiswa. Semoga ketika masuk kuliah tatap muka bisa dinikmati oleh para pengunjung perpustakaan,” pungkasnya.

Novi menambahkan, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang sudah memberikan fasilitas BI Corner.

“Semoga dengan adanya fasilitas BI Corner ini dapat meningkatkan kunjungan perpustakaan dan menigkatkan minat literasi mahasiswa kampus Universitas Bina Sarana Informatika,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement