Senin 30 Nov 2020 14:57 WIB

Roy Keane Kritik Performa Kiper MU

De Gea hanya punya 1 gelar juara Liga Primer bersama MU dalam 10 tahun terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 David de Gea dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
David de Gea dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Roy Keane, mengkritik performa David De Gea musim ini. Menurutnya, kualitas sang kiper belum cukup untuk membantu klub.

De Gea kebobolan dua gol saat menghadapi Southampton, Ahad (29/11) malam WIB. Ia lalu diganti oleh Dean Henderson karena mengeluh kesakitan setelah membentur tiang gawang.

Setelah itu, MU memasukkan Dean Henderson sebagai kiper pengganti dan berhasil membalikkan kedudukan hingga akhirnya menang 3-2.

"Kualitas mereka memang sedang membaik. Kehadiran Dean (Henderson) juga membantu. Ini adalah kompetisi yang cocok untuknya," kata Keane seperti dilansir Tribal Football, Senin (30/11).

Keane menilai De Gea sebenarnya sudah memperbaiki kesalahan. Namun, hal tersebut tidak membuatnya puas karena ia berpikir De Gea bisa lebih baik dari ini. "Jika dia (De Gea) melihat kesalahannya, maka Henderson akan menang," jelasnya.

De Gea sudah berseragam skuad Iblis Merah sejak 2011 lalu. Didatangkan dari Atletico Madrid dengan mahar 22,5 juta poundsterling, ia sudah mencatat 416 penampilan bersama klub.

"Sudah banyak statistik dan jumlah pertandingan yang ia catat. Ia berada di bawah kontrak yang besar tapi melakukan kesalahan dan menghilangkan poin penting untuk MU," jelas Keane. "Dia punya satu gelar Liga (Primer Inggris) selama 10 tahun terakhir. Itu bukan prestasi yang baik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement