Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Roy Keane Kritik Performa Kiper MU

Senin 30 Nov 2020 14:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 David de Gea dari Manchester United.

David de Gea dari Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
De Gea hanya punya 1 gelar juara Liga Primer bersama MU dalam 10 tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Roy Keane, mengkritik performa David De Gea musim ini. Menurutnya, kualitas sang kiper belum cukup untuk membantu klub.

De Gea kebobolan dua gol saat menghadapi Southampton, Ahad (29/11) malam WIB. Ia lalu diganti oleh Dean Henderson karena mengeluh kesakitan setelah membentur tiang gawang.

Setelah itu, MU memasukkan Dean Henderson sebagai kiper pengganti dan berhasil membalikkan kedudukan hingga akhirnya menang 3-2.

"Kualitas mereka memang sedang membaik. Kehadiran Dean (Henderson) juga membantu. Ini adalah kompetisi yang cocok untuknya," kata Keane seperti dilansir Tribal Football, Senin (30/11).

Keane menilai De Gea sebenarnya sudah memperbaiki kesalahan. Namun, hal tersebut tidak membuatnya puas karena ia berpikir De Gea bisa lebih baik dari ini. "Jika dia (De Gea) melihat kesalahannya, maka Henderson akan menang," jelasnya.

De Gea sudah berseragam skuad Iblis Merah sejak 2011 lalu. Didatangkan dari Atletico Madrid dengan mahar 22,5 juta poundsterling, ia sudah mencatat 416 penampilan bersama klub.

"Sudah banyak statistik dan jumlah pertandingan yang ia catat. Ia berada di bawah kontrak yang besar tapi melakukan kesalahan dan menghilangkan poin penting untuk MU," jelas Keane. "Dia punya satu gelar Liga (Primer Inggris) selama 10 tahun terakhir. Itu bukan prestasi yang baik."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA