Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Roy Keane: Cavani Masih Memiliki Rasa Lapar

Senin 30 Nov 2020 14:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker MU Edinson Cavani.

Striker MU Edinson Cavani.

Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Keane berpendapat Cavani merupakan tambahan bagus buat skuat MU.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Siapa bintang kemenangan Manchester United (MU) atas Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris? Jawabannya adalah Edinson Cavani.

Cerita bermula dari laga kedua tim di St Mary's Stadium, markas the Saint, Ahad (29/11) malam WIB. Dalam 45 menit awal, tuan rumah unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer menarik Mason Greenwood. Sebagai gantinya, ia memasukkan Cavani.

Eks bomber Paris Saint Germain (PSG) itu benar-benar membawa perubahan positif. Ia mencetak dua gol dan satu assist. Hasil akhir, United berbalik unggul 3-2.

Salah satu legenda hidup MU, Roy Keane, lantas bereaksi. Ia berpendapat Cavani merupakan tambahan bagus buat eks timnya.

Sebenarnya usia penyerang asal Uruguay itu telah menyentuh angka 33. Namun Keane merasa sosok yang juga pernah membela Napoli itu masih bisa memberi banyak hal untuk Iblis Merah.

"Dia masih memiliki kualitas, rasa lapar, dan hasrat," kata tokoh yang kini aktif sebagai pundit sepak bola ini kepada Sky, dikutip dari Sportsmole, Senin (30/11).

Keane tak menampik, ada banyak perdebatan seputar keputusan United mendatangkan Cavani. Sang bomber dinilai telah melewati periode emas.

Namun aksi andalan Uruguay di St Mary's Stadium, memberi pesan penting. Pesan kepada para peragu bahwa Cavani masih ada.

Kini MU mengalihkan fokus ke Eropa. Wakil Inggris itu bakal bertemu PSG pada ajang Liga Primer Inggris.

Jika diturunkan, Cavani akan melakoni laga emosional. Ia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Perisiens.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA