Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

AC Milan Lanjutkan Kejayaan, Frank Kessie Disanjung Tinggi

Senin 30 Nov 2020 11:33 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang AC Milan Franck Kessie (kanan) merayakan golnya ke gawang Fiorentina bersama rekan-rekannya.

Gelandang AC Milan Franck Kessie (kanan) merayakan golnya ke gawang Fiorentina bersama rekan-rekannya.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kessie menyumbang satu gol via eksekusi tendangan penalti pada menit ke-27.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih pengganti sementara AC Milan, Daniele Bonera, secara khusus memuji performa Frank Kessie kala I Rossoneri membungkam Fiorentina, 2-0, pada giornata kesembilan Serie A, Ahad (29/11) malam WIB. Tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik, gelandang asal Pantai Gading itu dinilai bisa meningkatkan kualitas teknik lini serang I Rossoneri.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut, Kessie menyumbang satu gol via eksekusi tendangan penalti pada menit ke-27. Gol mantan gelandang Atalanta itu mengunci kemenangan I Rossoneri atas La Viola. Sebenarnya, Kessie memiliki kesempatan menambah catatan golnya di laga tersebut.

Sayangnya, gelandang berusia 23 tahun itu gagal memanfaatkan kesempatan via tendangan penalti keduanya di laga tersebut. Kendati begitu, Bonera mengaku, tetap terkesan dengan performa Kessie di laga tersebut. Kessie tidak hanya bisa diandalkan dalam perebutan bola dengan menggunakan kekuatan fisik, tapi juga bisa menunjukan kualitas teknik mumpuni.

''Kami tahu, betapa penting Kessie buat tim ini. Dia menjadi pemain kunci dalam hal kualitas dan kuantitas di lini tengah. Kami sempat berpikir, dia adalah pemain yang hanya mengandalkan otot, tapi dia juga terus mengembangkan kemampuan tekniknya. Kami senang dengan kehadirannya di tim ini,'' tutur Bonera seperti dilansir Football Italia, Senin (30/11).

Sejak direkrut secara permanen dari Atalanta pada awal musim ini, Kessie memang menjadi andalan baru di lini tengah I Rossoneri. Kessie bahkan tidak pernah absen di sembilan laga Serie A musim ini dan berhasil mengemas tiga gol dan dua assist.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA