Senin 30 Nov 2020 11:22 WIB

Milan Lanjutkan Tren tanpa Kalah, Pioli Video Call Skuadnya

Milan tampil gemilang meski sang pelatih sedang dikarantina.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Fiorentina pada lanjutan Liga Italia Seriea A 2020/2021, Senin (30/11).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Fiorentina pada lanjutan Liga Italia Seriea A 2020/2021, Senin (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tercatat tidak pernah kalah di sembilan laga beruntun Liga Italia Serie A musim ini. Ganjarannya, rosonerri memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan keunggulan lima poin dari peringkat kedua, yang ditempati Sassuolo. Terbaru, Milan membungkam Fiorentina, 2-0, pada giornata kesembilan Serie A, Ahad (29/11) malam WIB.

Pelatih sementara Daniele Bonera mengakui, kemenangan atas La Viola ini tidak dilepaskan begitu saja dari peran alenatore Milan yang sebenarnya, Stefano Pioli. Kendati tengah menjalani isolasi mandiri, tapi Pioli terus memantau perkembangan dan memberi masukan terhadap performa I Rossoneri. Pioli dan staff pelatih Milan mesti absen di tiga laga terakhir I Rossoneri lantaran harus menjalani isolasi mandiri pasca dipastikan terjangkit Covid-19.

Pascalaga tersebut, para penggawa Milan pun kedapatan melakukan video call dengan pelatih asal Italia tersebut. Bonera menyebut, kedekatan Pioli dengan para penggawa Milan menjadi salah satu faktor keberhasilan Milan berada di trek kemenangan.

Pioli, tutur Bonera, selalu mengikuti perkembangan tim. ''Pelatih selalu berada bersama tim ini, baik saat di pertandingan ataupun di sesi latihan. Saya sangat menikmati kesempatan menjadi pelatih pengganti sementara, tapi kami semua tidak sabar untuk bisa melihat kembali Pioli bersama tim ini,'' kata Bonera dikutip dari Football Italia, Senin (30/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement