Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Menpora Berencana Pugar Stadion Si Jalak Harupat

Senin 30 Nov 2020 12:10 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (masker kuning) memantau persiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk gelaran Piala Dunia U-20 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/11).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (masker kuning) memantau persiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk gelaran Piala Dunia U-20 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Infrastruktur stadion jadi langkah penting mendukung kemajuan masa depan sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung , Sabtu (28/11) malam. Menurutnya, pembenahan infrastruktur stadion menjadi langkah penting untuk mendukung kemajuan masa depan sepak bola Indonesia.

Zainudin mengatakan, beberapa stadion di Jawa Barat saat ini sedang berbenah sebagai salah satu upaya menuju kemajuan sepak bola Indonesia. Selain Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan lapangan Persib akan dibenahi.

"Kami lihat beberapa lapangan dalam rangka implementasi Inpres No 3 tahun 2019 tentang Persepakbolaan Nasional. Prestasi sepak bola semakin bagus dan maju, maka ada hal-hal yang harus dibenahi, termasuk dari sarana prasarana," kata Zainudin dalam keterangan persnya, Ahad (29/11).

Zainudin mengatakan, Stadion Si Jalak Harupat merupakan salah satu prioritas dan pembenahan sarana serta prasarana olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan prestasi. "Stadion Si Jalak Harupat adalah salah satu yang menjadi prioritas dari kegiatan sepak bola dan pada saat Asian Games, ini jadi salah satu stadionya," ujarnya.

Selain itu, pemugaran Stadion Si Jalak Harupat dilakukan untuk menyambut gelaran Piala Dunia U-20 pada pertengahan 2021 mendatang.

Menpora menyampaikan, penggemar sepak bola di Bandung Raya menjadi salah satu prioritas di Piala Dunia. Sehingga peningkatan sarana dan prasarana di Stadion Si Jalak Harupat ini menjadi prioritas tersendiri. "Antusias masyarakat Bandung sangat luar biasa terhadap sepak bola, oleh karenanya pembenahan stadion di Jawa Barat sangat penting dan prioritas," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA