Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

UBSI Bangun SDM Bermutu dan Unggul di Bidang Manajemen

Senin 30 Nov 2020 08:33 WIB

Red: Irwan Kelana

Prodi  Manajemen kampus UBSI menggelar webinar bertajuk Membangun SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi dalam Bidang Manajemen, Kamis (26/11).

Prodi Manajemen kampus UBSI menggelar webinar bertajuk Membangun SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi dalam Bidang Manajemen, Kamis (26/11).

Foto: Dok UBSI
Kuliah janganlah berprinsip, biarkan seperti air mengalir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kali kedua webinar profesionalisme jurusan kembali digelar Program Studi (Prodi) Manajemen kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) secara daring melalui Zoom cloud meetings.

Masih mengangkat tajuk ‘Membangun SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi dalam Bidang Manajemen’ webinar ini diikuti oleh 415 mahasiswa manajemen semester 1 dengan menghadirkan pemateri Genaral Manager Human Capital Kimia Farma, Hastuti Assauri. 

Wakil Rektor Bidang Akademik UBSI Diah Puspitasari dalam  sambutannya mengatakan,  kegiatan akan menjadi bekal dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa manajemen dalam mengetahui jenjang karir yang akan ditempuh.

“Melalui webinar ini pastinya akan ada gambaran kepada mahasiswa Manajemen semester 1 tentang peluang serta tujuan karir setelah nanti menyelesaikan studi,” tutur Diah, Kamis (26/11).

Ida Zuniarti selaku kaprodi Manajemen pada kesempatan yang sama mengatakan perlunya mahasiswa memahami arti penting kompetensi bagi mahasiswa guna menunjang karir mereka.  

“Ke  depan mahasiswa tidak hanya sanggup berprestasi secara akademik saja namun perlu dibarengi juga dengan kompetensi dalam dirinya. Terlebih bagi mahasiswa manajemen yang harus handal dalam keuangan, pemasaran atau sumber daya manusia,” ujar Ida dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hastuti Assauri menerangkan tiap manusia memiliki potensi yang berbeda antara satu dengan yang lainnya dan perlu berupaya mengoptimalkan potensi tersebut dalam meraih cita-cita ke depannya.

“Seseorang haruslah memahami dalam dirinya terdapat sebuah potensi yang besar yang mampu menjadikan dia menjadi orang sukses, dan harus pandai dalam memosisikan dirinya apakah tergolong  orang yang dominance, compliance, influence atau steadinese,” pungkas Hastuti.  

Hastuti Assauri juga menjelaskan tentang bagaimana tahapan-tahapan untuk bisa menjadi orang yang sukses di  bidangnya.

“Untuk menjadi sukses kalian harus tahu terlebih dahulu tujuan dari dipilihnya kuliah di jurusan ini, kenali diri kalian dahulu,” jelasnya.

Hastuti menambahkan, setelah itu pahami kompetensi yang dimiliki yang akan menjadi bekal meraih sukses, dan pilih bidang usaha yang sekira sesuai dengan kriteria keunggulan diri, dengan demikian bisa menikmati pekerjaan dan akan sukses disana

“Janganlah kalian berprinsip biarkan seperti air mengalir, karena itu akan membuat kalian terlena dan mungkin saja ending-nya akan tidak sesuai dengan harapan kalian,” tandasnya. 

Acara webinar juga diisi dengan sesi tanya jawab. Ferden, salah seorang mahasiswa manajemen dari Kampus UBSI Cengkareng amat gembira dengan kegiatan ini yang tentunya bermafaat bagi dirinya.

“Senang betul, jadi mengerti apa yang harus kita lakukan selama kuliah. Kebetulan saya sudah bekerja di bagian keuangan dan ini menjadi masukan bagi saya ke  depannya saya harus bagaimana,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA