Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Populer Sepekan: Munarman Vs Bima Arya, KPK OTT Menteri KKP

Senin 30 Nov 2020 08:16 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam akun instagramnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam akun instagramnya.

Foto: instagram/bimaaryasugiarto
Richard Mulyadi juga jadi news maker usai foto jalan santainya dikawal TNI viral.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam tujuh hari terakhir periode Senin, 23 November 2020 hingga Ahad 29 November 2020, nama Richard Mulyadi dan Bima Arya menjadi news maker dan memenuhi laman berita di Republika.co.id. Jika Richard menjadi buah bibir lantaran ia dikawal seorang personel Polisi Militer AD ketika sedang jalan kaki atau olahraga, Bima Arya disorot lantaran getolnya mempersoalkan swab tes, Ketua Umum FPI, Habib Rizieq Shihab.

Edhy Prabowo juga menjadi news maker dalam sepekan terakhir, setelah ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta. Menteri KKP itu terkena OTT KPK usai pulang dari AS karena dugaan suap izin ekspor benih lobster atau benur.

Berikut daftar 7 berita terpopuler minggu ini:

1. Tanda-Tanda Seseorang akan Meninggal
JAKARTA – Setelah kematian akan ada pertanggungjawaban. Manusia akan dituntut untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan selama di dunia. Ada surga bagi Muslim yang taat dan ada pula neraka yang perlu ditakuti.

“Allah akan memperhitungkan amal setiap manusia. Baik dari umurnya sampai hartanya. Dari mana harta yang diperoleh dan untuk apa digunakan. Ada sederet pertanyan apakah manusia bisa menjawab atau tidak,” kata Pendiri Pusat Studi Alquran (PSQ) Jakarta, Prof M. Quraish Shihab dalam video di kanal Youtube Najwa Shihab bertema Bekal Diri Menuju Ilahi : Tanda-Tanda Kematian.

photo
Sejumlah tanda pengenal yang terbuat dari kardus berada di pusara kasus meninggal akibat Covid-19 sebagai pengganti nisan di komplek TPU Tegal Alur, Jakarta. - (ANTARA/ muhammad adimaja)

Dia menjelaskan sebelum meninggal, “nyawa” seseorang akan terasa keluar dari lutut, sampai lutut berdempet dengan lutut. Ini artinya hidup menghilang sedikit demi sedikit sampai akhirnya ada di tenggorokan.
Baca berita selengkapnya di sini.

2. Personel Polisi Militer AD Kawal Richard Muljadi Diselidiki
JAKARTA -- Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Puspomad) masih menyelidiki foto yang viral terkait seorang yang diduga prajurit Puspomad mengawal Richard Muljadi. Richard merupakan cucu seorang konglomerat di Indonesia, Kartini Muljadi. Adapun Kartini Muljadi pernah terseret kasus Rumah Sakit Sumber Waras pada era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Beberapa akun di Twitter menyebarkan foto tersebut yang banyak mendapat tanggapan negatif. Ada dua foto yang menunjukkan prajurit yang mengenakan seragam Puspomad lengkap memakai baret biru mengawal Richard sedang jalan santai di sebuah tempat wisata bertema alam.

Foto Richard Muljadi dikawal personel Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) viral di media sosial.

Foto tersebut merupakan tangkapan layar dari Instastory akun Instagram, @richardmuljadi. Hanya saja, hingga kini, belum jelas lokasi kejadian dan kapan foto tersebut diambil.
Republika sudah mengonfirmasi foto itu kepada Komandan Puspomad Letjen Dodik Wijanarko, namun belum direspons.

Baca berita selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA