Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Comeback Gemilang, MU Taklukkan Southampton 3-2

Ahad 29 Nov 2020 23:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United Edinson Cavani (kiri) dijaga pemain Southampton. Cavani mencetak gol kemenangan MU atas Southampton.

Penyerang Manchester United Edinson Cavani (kiri) dijaga pemain Southampton. Cavani mencetak gol kemenangan MU atas Southampton.

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Edinson Cavani menjadi pahlawan MU dengan mencetak dua gol penentu kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United membuat comeback sempurna saat melawan Southampton pada laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Ahad (29/11). Sempat tertinggal dua gol pada babak pertama laga di Stadion St. Mary's, MU mencetak tiga gol pada babak kedua untuk menutup laga dengan kemenangan 3-2. Dua gol terakhir MU yang menentukan kemenangan dicetak Edinson Cavani. 

Tambahan tiga poin mengatrol posisi MU ke peringkat tujuh dari sebelumnya 13 dengan nilai 16. Sementara Southampton tertana di peringkat lima juga dengan nilai 16.

Jalannya laga

Baca Juga

MU tak ragu untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Southampton sejak sepak mula. Percobaan pertama oleh Mason Greenwood dengan tembakan kaki kiri dari sudut sulit, tapi gagal berbuah gol. Pada menit ke-16, Fernandes melakukan percobaan dari luar kotak 16 dan masih bisa diblokir.

Tuan rumah justru unggul lebih dulu. Jan Bednarek mencetak gol pembuka pada pertandingan tersebut dengan tandukannya saat menerima assiat dari James Ward-Prowse di menit ke-23.

Setan Merah tidak mau kalah. Pada menit ke-30, Greenwood kembali melepaskan percobaan dengan tembakan dari luar kotak 16. Namun, lagi-lagi belum membuahkan hasil. Kemudian, Fernandes juga turut memberikan ancaman dengan tendangannya dari tengah kotak 16, tapi masih bisa diselamatkan.

Sepertinya keberuntungan sedang berpihak pada tuan rumah, dimana Southampton berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-33. Kali ini, gol diciptakan oleh Ward-Prowse dari situasi bola mati yang mengarah langsung ke gawang. Kiper MU David Gea tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan bola menggetarkan jala gawangnya, membuat MU tertinggal dua gol hingga turun minum.

Pada babak kedua, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menarik Greenwood dan memasukkan Edinson Cavani. Ia juga menggantikan kiper David De Gea dengan Dean Henderson. Langkah pergantian Cavani ini belakangan terbukti jitu.

MU berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-52 Rashford melakukan percobaan dengan tembakan kaki kanannya saat menerima umpan dari Fernandes. Namun, bola masih bisa diselamatkan.

Setan Merah akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Fernandes pada menit ke-59. Ia menyelesaikan assist dari Cavani dengan sontekan ke sudut kiri bawah gawang. Kini skor berbuah menjadi 1-2 untuk Manchester United.

Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan. Percobaan Djenepo menjadi salah satu peluang bagus untuk menambah keunggulan, tapi bola masih meleset dari sasaran. Begitupun dari kubu Setan Merah, tandukan Cavani pada menit ke-68 belum membuahkan hasil.

MU akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-74 melalui tandukan Cavani saat menerima umpan dari sepak pojok. Skor pun berubah menjadi 2-2. Jual beli serangan kembali terjadi hingga masuk injury time.

Saat laga tampaknya berakhir imbang, Cavani muncul sebagai pahlawan. Tandukannya pada menit kedua injury time membuat skor akhir menjadi 3-2 yang bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Susunan pemain

Southampton: Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters (Dan Nlundulu 90'), Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (Ibrahima Diallo 90'), James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo (Shane Long 72'); Theo Walcott, Che Adams.

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Manchester United: David de Gea (Dean Henderson 46'); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles (Brandon Williams 84'); Fred, Nemanja Matic, Donny van de Beek; Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Mason Greenwood (Edinson Cavani 46').

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA