Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Manchester United Tertinggal Dua Gol dari Southampton

Ahad 29 Nov 2020 22:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Para pemain Southampton merayakan gol ke gawang Manchester United.

Para pemain Southampton merayakan gol ke gawang Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Southampton memimpin 2-0 pada babak pertama melalui gol Jan Bednarek dan Ward-Prowse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Southampton memimpin pada babak pertama saat menjamu Manchester United (MU) pada laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris di St. Mary's Stadium, Ahad (29/11). Tim tuan rumah unggul sementara 2-0, melalui gol Bednarek dan Ward-Prowse. Hasil babak pertama ini menambah tekanan kepada pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

MU tak ragu untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Southampton sejak sepak mula. Percobaan pertama oleh Mason Greenwood dengan tembakan kaki kiri dari sudut sulit, tapi gagal berbuah gol. Pada menit ke-16, Fernandes melakukan percobaan dari luar kotak 16 dan masih bisa diblokir.

Tuan rumah justru unggul lebih dulu. Jan Bednarek mencetak gol pembuka pada pertandingan tersebut dengan tandukannya saat menerima assiat dari James Ward-Prowse di menit ke-23.

Baca Juga

Setan Merah tidak mau kalah. Pada menit ke-30, Greenwood kembali melepaskan percobaan dengan tembakan dari luar kotak 16. Namun, lagi-lagi belum membuahkan hasil. Kemudian, Fernandes juga turut memberikan ancaman dengan tendangannya dari tengah kotak 16, tapi masih bisa diselamatkan.

Sepertinya keberuntungan sedang berpihak pada tuan rumah, dimana Southampton berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-33. Kali ini, gol diciptakan oleh Ward-Prowse dari situasi bola mati yang mengarah langsung ke gawang. Kiper MU David Gea tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan bola menggetarkan jala gawangnya, membuat MU tertinggal dua gol hingga turun minum.

Southampton (4-4-2): 1-Alex McCarthy; 3-Ryan Bertrand, 4-Jannik Vestergaard, 35-Jan Bednarek, 2-Kyle Walker-Peters; 6-Oriol Romeu, 17-Stuart Armstrong, 8-James Ward-Prowse, 12-Moussa Djenepo; 32-Theo Walcott, 10-Che Adams

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Manchester United (4-3-1-2): 1-David de Gea; 27-Alex Telles, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 29-Aaron Wan-Bissaka; 31-Nemanja Matic, 17-Fred, 34-Donny van de Beek; 18-Bruno Fernandes; 10-Marcus Rashford, 11-Mason Greenwood

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA