Ahad 29 Nov 2020 20:51 WIB

Babak Pertama, Barcelona Ungguli Osasuna 2-0

Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann mencetak gol untuk Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) saat menghadapi Osasuna.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) saat menghadapi Osasuna.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Barcelona menjamu Osasuna pada laga lanjutan pekan ke-11 La Liga Spanyol di Camp Nou, Ahad (29/11). Babak pertama berakhir, Blaugrana memimpin 2-0 atas tamunya.

Barcelona membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki performa mereka yang hanya menang satu kali dari enam laga terakhirnya di La Liga yang hanya menang sekali dan dua kali imbang. Sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga

Peluang pertama didapatkan oleh penyerang Martin Braithwaite saat menyambut umpan terobosan Jordi Alba, tetapi Nacho Vidal berhasil memblok tembakan sang penyerang. 

Pada menit ke-11, peluang emas dimiliki Antoine Griezmann yang berhasil melewati Herrera dan menyodorkan bola kepada Coutinho yang berdiri bebas di kotak penalti. Namun, Garcia berhasil membuang bola yang hampir melewati garis gawang. Griezmann kembali mendapatkan kesempatan, tetapi lagi-lagi gagal menggetarkan jala gawang Sergio Herrera. Pada menit ke-19 sepakan kencang Coutinho dari posisi favoritnya berhasil dimentahkan Herrera.

Barcelona akhirnya membuka skor di menit ke-29 melalui gol Braithwaite. Tembakan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat dilepaskan setelah bagian tengah gawang setelah menyambut bola rebound penyelamatan Herrera yang tak sempurna dari sepakan Coutinho. 

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun belum ada gol tambahan. Hingga akhirnya pada menit ke-42 tuan rumah menambah keunggulan lewat Griezmann.

Berawal dari umpan silang dari pertahanan Osasuna, Moncaloya menyapunya dengan kepala. Bola mengarah keluar kotak penalti. Namun di sana Griezmann berdiri bebas dan siap menyambut bola. Penyerang timnas Prancis ini melepaskan tendangan voli keras nan akurat dari jarak 18 meter di luar kotak 16 yang mengarah ke sudut kiri atas Herrera. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. 

Susunan pemain kedua tim: 

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Jordi Alba; Pedri, Frenkie de Jong, Philippe Coutinho; Lionel Messi, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann. 

Osasuna: Sergio Herrera; Facundo Roncaglia, Unai Garcia, Raul Navas, Inigo Perez; Nacho Vidal, Oier Sanjurjo, Jon Moncayola, Jony; Ruben Garcia, Ante Budimir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement