Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Udinese Permalukan Lazio di Roma

Ahad 29 Nov 2020 20:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Udinese Tolgay Arslan (kanan) merayakan golnya ke gawang Lazio dalam pertandingan Serie A.

Pemain Udinese Tolgay Arslan (kanan) merayakan golnya ke gawang Lazio dalam pertandingan Serie A.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Udinese menaklukkan Lazio 3-1 di Stadion Olimpico, Roma dalam laga Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio gagal mengamankan poin saat menjamu Udinese pada laga lanjutan pekan kesembilan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (29/11). Lazio kalah 3-1 pada laga tersebut. 

Dengan hasil ini, Lazio turun satu setrip ke posisi delapan dengan nilai 14. Sementara Udinese naik empat peringkat ke posisi 12 dengan nilai 10.

Bertindak sebagai tuan rumah, Lazio membuka peluang di menit keempat melalui sepekan Joaquin Correa dari sudut sulit yang mengarah langsung ke gawang. Namun masih bisa diselamatkan oleh kiper Udinese Juan Musso. 

Baca Juga

Sementara Udinese menciptakan peluang terbaiknya di menit ke-15 saat Danilo Cataldi melepaskan tembakan dari luar kotak 16 yang mengarah ke sudut kiri bawah. Namun peluang itu juga bisa digagalkan oleh kiper Lazio Thomas Strakosha. 

Tiga menit berselang, tim tamu memimpin lebih dulu dengan gol yang diciptakan Tolgay Arslan saat melanjutkan assist dari Roberto Pereyra dengan tembakan kaki kanan dari kotak 16. Bola yang mengarah ke sudut kanan bawah tak bisa diantisipasi oleh Strakosha. Udinese unggul 1-0. 

Udinese kembali mengancam di menit ke-24. Percobaan dilakukan oleh Samir dengan tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 yang mengarah ke tengah atas gawang, dan masih bisa diselamatkan oleh Strakosha. 

Lima menit berselang, peluang kembali dimiliki Udinese saat Fernando Forestieri melanjutkan umpan Rodrigo dari situasi bola mati dengan tandukannya. Namun, peluang dari jarak yang sangat dekat itu masih gagal. 

Udinese kemudian menggandakan keunggulan di menit-menit akhir babak pertana lewat tembakan kaki kiri Ignacio Pussetto dari bagian tengah kotak 16. Udinese pun unggul 2-0 ketika turun minum.

Pada babak kedua, Lazio berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Percobaan pertama dilakukan oleh Luis Alberto, namun gagal. Pada menit ke-56, tembakan Correa dari luar kotak masih bisa diselamatkan oleh Musso. 

Namun, Lazio justru semakin tertinggal saat Forestieri melesatkan bola ke sudut kanan bawah dan menggetarkan gawang Lazio di menit ke-71. Udinese memperlebar jarak menjadi 3-0. 

Biancoceleste baru bisa mencetak angka di menit ke-74 melalui tendangan penalti oleh Ciro Immobile. Hadiah penalti diberikan wasit karena Immobile dilanggar di kotak terlarang  oleh Juan Musso.

Lazio mencoba menggempur pertahanan Udinese mengingat waktu semakin sedikit. Di menit ke-84, peluang didapatkan Caicedo dengan tandukannya yang masih bisa diselamatkan. Kemudian dilanjutkan dengan tendangan Immobile dan masih bisa diblokir. Begitupun percobaan dari Marusic, yang hanya melintas di atas mistar gawang.

Namun dengan waktu tersisa, Lazio gagal menambah gol untuk setidaknya menyamakan skor. Hingga empat menit injury time berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Udinese.

Susunan pemain kedua tim: 

Lazio: Thomas Strakosha; Patric (Andreas Pereira 76'), Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Marco Parolo (Jean Akpro 46'), Danilo Cataldi (Lucas Leiva 46'), Luis Alberto (Felipe Caicedo 63'), Mohamed Fares (Adam Marusic 46'); Joaquin Correa, Ciro Immobile 

Udinese: Juan Musso; Samir, Bram Nuytinck, Rodrigo Becao; Marvin Zeegelaar (Nahuel Molina 57'), Roberto Pereyra, Tolgay Arslan (Mato Jajalo 57'), Rodrigo De Paul, Jens Larsen; Ignacio Pussetto, Fernando Forestieri (Walace 80')

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA