Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Warganet Korea Sebut YG Entertainment Sebagai Agensi Terbaik

Ahad 29 Nov 2020 20:16 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Artis-artis YG Entertainment

Artis-artis YG Entertainment

Foto: Kpopstarz
Artis-artis naungan YG Entertainment memiliki asrama dan gaya yang mengesankan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sejumlah penggemar mengatakan bahwa agensi YG Entertainment memperlakukan artis-artisnya lebih baik dibandingkan agensi hiburan lainnya. Dalam unggahan terbaru yang sedang tren di forum PANN Korea, warganet menyebutkan tiga alasan mereka menganggap YG Entertainment memperlakukan idola lebih baik dibandingkan perusahaan lain.

Dilansir di Korea Boo pada Ahad (29/11), berikut tiga alasan warga net Korea menganggap YG Entertainment memperlakukan artisnya dengan baik:

1. Asrama

Warganet mencatat bahwa artis-artis yang bernaung di bawah agensi YG Entertainment memiliki asrama yang sangat mengesankan. Di sebagian besar perusahaan, artis yang merupakan bagian dari grup harus berbagi kamar dengan setidaknya satu anggota lain. Beberapa grup, seperti Enhypen hanya memiliki satu kamar tidur di antara setiap orang.

Di sisi lain, YG Entertainment selalu memastikan artisnya mendapatkan ruangan masing-masing. Blackpink misalnya, memiliki kamar tidur terpisah sejak mereka pertama kali debut. Asrama mereka juga cukup mewah. Bahkan, asrama itu memiliki dua kamar mandi, ruang ganti, dan empat balkon terpisah.

Demikian juga, semua anggota Treasure memiliki kamar tidur sendiri meskipun merupakan bagian dari grup besar. Para anggota dibagi menjadi tiga asrama terpisah di tepi Sungai Han, masing-masing memiliki empat kamar tidur. Itu bukan fenomena baru. Bahkan, grup YG Entertainment yang lebih senior seperti Winner dan iKon memiliki asrama yang luas dengan kamar tidur sendiri.

2. Gaya

Styling adalah alasan utama mengapa beberapa warganet menganggap YG Entertainment memperlakukan artis dengan sebaik-baiknya. Grup di bawah label itu selalu tampil terbaik, dari rambut, riasan, dan pakaian. Blackpink misalnya, selalu mengenakan pakaian desainer dari ujung kepala hingga kaki. Begitu pula grup seperti Winner yang kerap terlihat dengan gaya rambut unik dan eye-cathing di atas panggung.

3. Keuntungan

Tak kalah pentingnya, warganet juga memuji pembagian keuntungan YG Entertainment di atas agensi lain. Sementara distribusi hari ini tidak diketahui secara pasti, perusahaan dilaporkan membagi keuntungan musik 50 berbanding 50 persen dengan idola sejak mereka debut. Begitu mereka memperbarui kontraknya, pembagian itu dikatakan berubah menjadi 30 persen ke YG Entertainment dan 70 persen kepada artis.

Di sisi lain, SM Entertainment dilaporkan menyimpan 95 persen semua keuntungan musik, meningkatkan bagian artis menjadi hanya 10 persen setelah perpanjangan kontrak. YG Entertainment juga dikatakan memiliki keuantungan bagi hasil yang lebih disukai untuk acara-acara seperti konser, memberi artis 60 persen dari pendapatan. Sementara itu, SM Entertainment dan JYP Entertainment dikatakan menyerahkan hanya 40 persen dari keuntungan acara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA