Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Berakhir Imbang

Ahad 29 Nov 2020 14:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Mike Tyson (kiri) melontarkan pukulan ke arah Roy Jones.

Mike Tyson (kiri) melontarkan pukulan ke arah Roy Jones.

Foto: Joe Scarnici/Triller via AP
Memasuki ronde ketiga, stamina Tyson dan Jones terlihat menurun.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Laga eksibisi dua petinju legendaris, Mike Tyson versus Roy Jones jr baru saja usai. Duel yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (29/11) siang WIB, berakhir imbang.

Dikutip dari LA Times, pertarungan berlangsung cukup atraktif sejak ronde pertama hingga delapan. Setiap ronde berlangsung selama dua menit. Datang dari sudutnya, Tyson sempat melepaskan jab keras dan melayangkan pukulan tangan kanan ke arah Roy. Si leher beton lebih aktif.

Baca Juga

Berlanjut ke ronde kedua. Tyson melepaskan pukulan ke badan Roy Jones. Roy lantas membalasnya. Meski bukan sebuah pukulan keras, aksi Roy sempat membuat Iron Mike tersengat.

Memasuki ronde ketiga, stamina keduanya terlihat menurun. Tyson tanpa sengaja menyerang ke arah kepala Roy, tapi pertandingan tetap berjalan aman. 

Berlanjut ke ronde keempat, wasit Ray Corona sempat memberi peringatan pada Roy Jones. Tyson melayangkan pukulan pada lawannya. Keduanya mulai kepayahan.  

Memasuki ronde kelima hingga ronde kedelapan, suasana tak jauh berbeda. Masih ada aksi saling serang, tapi seperti tak ada niatan keduanya untuk mengakhiri pertandingan sesegera mungkin. Pada ronde terakhir, Tyson melepas tujuh pukulan ke arah Jones yang tak bisa sekalipun membalas. Namun, agresivitas si Leher Beton tak cukup memberikannya kemenangan.

Baik Tyson maupun Roy Jones terlihat puas dengan ekshibisi ini. WBC menyatakan laga berakhir imbang. Ini bukan laga resmi yang dihitung oleh California State Athletic Commission (CSAS). Tyson sebelumnya berjanji akan mendonasikan bayaran yang ia terima untuk kegiatan amal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA