Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

BPJS Kesehatan Apresiasi Anggota Korpri Terapkan Prokes

Ahad 29 Nov 2020 14:07 WIB

Red: Gita Amanda

Acara puncak HUT Korpri ke-49 BPJS Kesehatan mengapresiasi Kopri sebagai role model penerapan protokol kesehatan.

Acara puncak HUT Korpri ke-49 BPJS Kesehatan mengapresiasi Kopri sebagai role model penerapan protokol kesehatan.

Foto: BPJS Kesehatan
Korpri jadi role model bagi masyarakat tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengungkapkan apresiasi terhadap seluruh anggota Korps Pegawai Negeri (Korpri) yang berada di bidang pelayanan publik karena konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) di era Pandemi Covid-19. Hal ini ia sampaikan saat memberikan laporan kegiatan dalam acara puncak HUT Korpri ke-49 dan pada tahun ini Direktur Utama BPJS Kesehatan tersebut diberikan mandat menjadi Ketua Panita HUT Korpri.

“Selain sebagai peserta JKN-KIS, anggota Korpri tentu menjadi role model atau contoh bagi masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan. Melalui peringatan HUT Korpri ke-49 ini, saya berharap para anggota diharapkan dapat memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan,” ujar Fachmi, Ahad (29/11), seperti dalam siaran persnya.

Menurut Fachmi, meski peringatan HUT Korpri ke-49 pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan, namun peringatan HUT Korpri ke-49 ini senantiasa mengutamakan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antaranggota Korpri. Pada tahun ini kegiatan acara puncak dilaksanakan secara offline dan online dan BPJS Kesehatan dipercaya menjadi tuan rumah sekaligus sebagai ajang silaturahim anggota Korpri seluruh Indonesia.

“Saya sampaikan salam sehat selalu untuk seluruh anggota Korpri yang juga adalah peserta JKN-KIS. Kami harapkan berbagai inovasi dan layanan digital yang dibangun oleh BPJS Kesehatan kepada anggota Korpri khususnya di era pandemi ini dapat senantiasa dirasakan kemudahan serta manfaatnya,” kata Fachmi.

Adapun rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-49 ini diisi dengan acara bakti sosial, MTQ Virtual KORPRI Tingkat Nasional serta pertemuan ilmiah yang terdiri dari Webinar Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak serta Webinar Kesejahteraan ASN di Masa Pandemi. Puncak peringatan HUT Korpri ke-49 yang dilaksanakan pada hari ini ditutup dengan doa bersama lintas agama untuk bangsa, yang dilaksanakan secara terpusat dan dihadiri secara virtual oleh masing-masing Tingkat Kepengurusan Korpri Daerah.

photo
Acara puncak HUT Korpri ke-49 BPJS Kesehatan mengapresiasi Kopri sebagai role model penerapan protokol kesehatan. - (BPJS Kesehatan)
 

Sementara itu, Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrullah yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI mengungkapkan harapannya terkait kinerja dan kontribusi bersama anggota Korpri dalam penanganan Covid-19.

“Pengurus Korpri di setiap tingkatan dan seluruh ASN marilah kita berkontribusi maksimal kepada negara. Saat inilah momentum yang sangat tepat bagi kita para ASN dan pengurus Korpri berkarya maksimal dan berkontribusi optimal dalam penanganan Covid-19,” kata Zudan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA