Ahad 29 Nov 2020 13:09 WIB

Pelaku UMKM di Depok Dapat Pelatihan Keuangan

Pelatihan ini diharapkan meningkatkan kualitas pengaturan keuangan pelaku UMKM.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fuji Pratiwi
Para pelaku UMKM (ilustrasi). Puluhan pelaku UMKM di Kota Depok mendapatkan pelatihan keuangan.
Foto: Republika/Andi Nur Aminah
Para pelaku UMKM (ilustrasi). Puluhan pelaku UMKM di Kota Depok mendapatkan pelatihan keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat mendapat pelatihan manajemen keuangan, pemasaran dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan ini berlangsung pada 24-28 November 2020. Pelatihan diikuti oleh 20 pemilik UMKM di Leuwinanggung.

Baca Juga

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menyampaikan, usaha yang maju dapat tercipta dari pengelolaan keuangan yang baik. "Guna mendukung hal tersebut kami memberikan pelatihan manajemen keuangan pemasaran dan sumber daya manusia usaha mikro bagi pelaku UMKM," ujar Sanan dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (29/11). 

Ia menyampaikan, pelatihan diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selama pelatihan, peserta dan pelaksana diwajibkan memakai masker, mencuci tangan. dan menjaga jarak.

"Kami berharap dengan upaya yang dilakukan ini dapat meningkatkan kualitas pengaturan keuangan pelaku usaha mikro. Dengan begitu, ke depan SDM dan pendapatan pelaku UMKM dapat meningkat," kata dia.

Dengan pelatihan ini, Sanan juga berharap para pelaku UMKM dapat meningatkan kualitas dan kuantitas produk-produknya. Hal tersebut agar produk mereka memiliki daya saing di pasar lokal dan nasional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement